TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anak-Anak Korban Gempa di Aceh Dikunjungi Presiden RI

By 09 Dec 2016 15:59Kodam Iskandar Muda
bra7-s2-jokowi

Presiden Jokowi dan rombongan disambut gembira oleh ratusan anak-anak korban bencana alam gempa yang tengah berada ditenda pengungsian dihalaman Masjid Trienggading, Pidie Jaya, Jumat (9/12) pagi.

Presiden Jokowi disambut dengan nyanyian gembira dari anak-anak yang mengungsi. Dengan wajah penuh keceriaan dan tidak terlihat raut wajah kesedihan pada anak-anak itu.

“Pak Jokowi siapa yang punya, Pak Jokowi siapa yang punya, Pak Jokowi siapa yang punya, yang punya kita semua,” demikian lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak dengan diiringi tepuk tangan saat Presiden tiba di lokasi tersebut.

“Saya senang sekali anak-anak tetap ceria dan gembira, saya titip anak-anak tetap terus belajar ya. Tetap ceria dan gembira ya”, ujar Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memberikan bingkisan dan buku-buku kepada anak-anak korban gempa di pengungsian. Usai kunjungannya ke pengungsian, selanjutnya Presiden mengunjungi Masjid Trienggading yang runtuh akibat gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang terjadi pada tanggal 7 Desember 2016 pukul 05.30 WIB. Presiden mengatakan bahwa mulai besok masjid tersebut akan mulai dibangun kembali.

“Mulai besok bantuan untuk membangun masjid akan segera diberikan dan akan langsung kita bangun kembali masjid ini,” tutup Presiden RI Joko Widodo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anak-Anak Korban Gempa di Aceh Dikunjungi Presiden RI