TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antisipasi Bencana Alam, Korem 142/Tatag Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

By 07 Dec 2016 11:29Kodam VII/Wirabuana
bra4-s1-lat-posko

Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti menjadi Inspektur Upacara Apel Kesiapan Latihan Posko I Korem 142/Tatag tahun 2016, bertempat di lapangan Makorem 142/Tatag, Parepare, Sulawesi Barat, Selasa (6/12/2016).

Pangdam mengatakan, para penyelengara dan pelaku agar melaksanakan kegiatan dengan penuh tanggung jawab, sehingga latihan ini benar-benar dapat menjadi pelajaran sekaligus pengalaman dalam melaksanakan tugas.”Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh agar dapat diperoleh manfaat sebagai bekal dalam bertugas,”katanya.

Pangdam menyampaikan, wilayah Korem 142/Tatag yang meliputi Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan beberapa kabupaten di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari daerah perbukitan dan lembah serta sungai sangat berisiko mengalami bencana alam khususnya tanah longsor dan banjir. “Latihan Posko I digelar sebagai sarana untuk menguji validitas Program Tetap (Protap) penanggulangan bencana alam dan rencana operasi serta meningkatkan kemampuan pelaksanaannya secara cepat dan tepat,”ungkapnya.

Gladi Posko ini diselenggarakan selama 3 hari bertujuan untuk menguji validitas Protap penanggulangan bencana alam dan rencana operasi serta meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Korem 142/Tatag dalam merencanakan operasi yang mencakup keterpaduan, kerja sama dan koordinasi dalam mengambil keputusan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danrindam VII/Wrb Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Danrem 141/Tp Kolonel Kav Drs Yotanabey, Perwira Ahli Pangdam Kolonel Inf Desius, Bupati Mamuju Drs H.Habsi Wahid MM, Kajari Muhhamad Rabith dan Kapolres Mamuju AKBP Sony Mahar Budi A,S.H,S.IK.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antisipasi Bencana Alam, Korem 142/Tatag Gelar Latihan Penanggulangan Bencana