TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aparat Intelijen Harus Peka Terhadap Perkembangan Situasi

By 15 Dec 2016 15:22Berita Satuan
2

Kodam VI/Mulawarman menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Intel/Pam Triwulan IV akhir bulan Desember 2016, bertempat di Aula Makodim 0905/Balikpapan, Rabu (14/12/2016).

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asintel Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Dedi Hardono, S.IP.mengatakan, Rakornis ini merupakan wahana untuk mengetahui hasil pencapaian sasaran pada pelaksanaan program dan anggaran Bidang Intel/Pam TA 2016 dan permasalahannya. “Dibutuhkan kepedulian dan kesadaran para aparat Intelijen untuk ikut memberikan sumbangan pemikiran yang konstruktif dalam rangka  menjaga stabilitas wilayah,”katanya.

Pangdam menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Rakornis Intel/Pam ini adalah sebagai evaluasi pelaksanaan kegiatan Intel/Pam yang dilakukan oleh Aparat Intel (Apintel) guna tercapai sasaran yang diinginkan agar senantiasa membenahi diri dan meningkatkan profesionalisme guna mendukung tugas pokok Kodam VI/Mlw.

Pangdam menyampaikan, pejabat Intel hendaknya mengedepankan cegah dini dan deteksi dini terhadap permasalahan yang berkembang, karena situasi dan kondisi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di era demokrasi saat ini cepat berubah. “Aparat Intelijen harus memiliki kepekaan terhadap situasi yang cepat berubah setiap saat,”ujarnya.

Rakornis yang berlangsung sehari ini diikuti para Perwira dan Bintara yang menjabat bidang Intel/Pam diantaranya, Kasi Intelrem 091/Asn, Kasi Intelrem 101/Ant, Pasi Intelrem 091/Asn, Pasi Intelrem 101/Ant, Dandeninteldam VI/Mlw, para Pasi Intel Kodim, para Danunit Intel Kodim, Pasi Lidik Batalyon, Paur Pam Detasemen serta pejabat Pengamanan masing-masing Balak jajaran Kodam VI/Mlw.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aparat Intelijen Harus Peka Terhadap Perkembangan Situasi