TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Nusantara Bersatu, Prajurit TNI/Polri dan Masyarakat Berbaur di Lapangan Gasibu Bandung

By 01 Dec 2016 19:58Berita Satuan
25

Ribuan prajurit TNI, Polri di Bandung berbaur bersama dengan ribuan masyarakat Kota Bandung, yang terdiri dari unsur elemen Ormas, Pemuda, Pelajar, Tokoh Agama, Pemuka Agama hingga Ibu-ibu PKK untuk menghadiri kegiatan Nusantara Bersatu yang berlangsung di Lapangan Gasibu, Bandung, Rabu pagi (30/11).

Acara yang digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ini serentak digelar di seluruh Indonesia. Untuk di Bandung, kegiatan diisi dengan deklarasi merah putih dari semua tokoh dan unsur pemerintahan di Jawa Barat, serta pawai bersama Kendaraan Alutsista milik TNI dan Polri.

Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel M Desy Aryanto memaparkan, kegiatan Nusantara Bersatu di Bandung diikuti sekitar 50.000 elemen masyarakat serta Prajurit TNI Polri.

“Untuk TNI dan Polri dari seluruh kesatuan di Bandung raya dihadirkan, untuk pelajar perwakilan dari sekolah-sekolah di Bandung raya, serta ormas, LSM serta organisasi kepemudaan dan organisasi Islam yang ada di Bandung raya,” jelas Kapendam ditemui dilapangan Gasibu, Rabu (30/11).

Kapendam menambahkan, usai deklarasi nanti akan digelar konvoi bersama masayarakat berkeliling kota Bandung dengan menggunakan alutsista milik TNI dan Polri.

“Untuk konvoi nanti akan dilepas oleh Gubernur Jabar, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar, Ketua DPRD Jabar serta unsur Muspida lainnya. Kendaraan Alutsista yang disiapkan yakni dua unit panser anoa, dua unit panser panhard, dua unit baraccuda Brimob Polri,” papar Kapendam.

Acara deklarasi Nusantara Bersatu juga dimeriahkan oleh asejumlah artis Ibukota, yakni Koesplus, Charly serta MC Kondang Coky Sitohang. (Pendam III/Siliwangi).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Nusantara Bersatu, Prajurit TNI/Polri dan Masyarakat Berbaur di Lapangan Gasibu Bandung