TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Nusantara Bersatu Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad

By 02 Dec 2016 21:19Berita Satuan
bra13-s1-satgas-pamtas

Satgas Pengamanan perbatasan (Pamtas) Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan “Apel Bersama Nusantara Besatu” di depan halaman Kantor Kecamatan Badau yang dipimpin langsung oleh Ahmad Salafudin selaku Camat Badau Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (30/11).

Peserta Apel Bersama Nusantara Bersatu berasal dari berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari Pelajar, Polri, TNI termasuk di dalamnya anggota Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas Mayor Inf Febi Triandoko. Hadir juga sejumlah tokoh agama, tokoh adat dan unsur pemerintahan dengan menggunakan ikat kepala Merah Putih dan menggunakan pakaian adat masing-masing.

Dalam Apel Bersama Nusantara Bersatu, walaupun berada jauh dari pusat pemerintahan negara, namun Apel Bersama Nusantara Bersatu tetap dilaksanakan dibawah rintikan air hujan yang tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara sampai dengan selesai.

“Kita harus menyikapi dan mengantisipasi sejumlah informasi-informasi yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini dengan cara, memupuk dan memegang teguh semboyan Bhineka Tunggal Ika”, ungkapnya.

Didepan Ratusan peserta Apel, Ahmad Salafudin juga mengatakan jika sudah berbicara atas nama idiologi, bangsa, negara dan atas nama persatuan serta kesatuan bangsa maka, masyarakat Badau pasti akan bersatu dan hal ini menjadi harga mati bagi warga Iban dan suku lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Badau.

Ahmad Salafudin menyampaikan, Lahirnya negara Indonesia bukan atas perjuangan satu agama saja, tetapi juga seluruh agama di Republik Indonesia. Dengan hadirnya seluruh tokoh agama mari kita panjatkan do’a bersama guna mempersatukan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Nusantara Bersatu Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad