Skip to main content
Berita Satuan

Bangga Sebagai Prajurit Kostrad

Dibaca: 386 Oleh 22 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tradisi korps satuan merupakan sebuah tradisi positif yang harus dijaga dan dilestarikan. Setiap personel baru yang akan masuk ke satuan Yonkav 8/ Nara Singa Wiratama (NSW) Kostrad haruslah mengikuti serangkaian kegiatan tradisi yang wajib diikuti oleh personel baru tersebut. Tradisi satuan ini dilaksanakan di markas Batalyon Kavaleri 8 Kostrad di Bandung Jawa Barat, Rabu (21/12).

Diawali dengan penjemputan di tempat yang telah ditentukan, personel baru dikenalkan dengan wilayah sekitar satuan, mereka berlari menuju Batalyon sambil menyapa masyarakat dengan menunjukan semangat yang berapi-api. Setibanya di depan gerbang utama Batalyon, personel baru melaksanakan penghormatan kepada simbol satuan patung Nara Singa Wiratama dan mengucapkan janji dan sumpah prajurit Yonkav 8/NSW.

Selanjutnya bintara dan tamtama remaja baru tersebut memasuko Kesatrian dengan langkah tegap dan disambut oleh anggita Persit KCK dan semua personel Batalyon diiringi nyanyian selamat datang. Selanjutnya mereka menuju lapangan upacara untuk melaksanakan upacara pembukaan tradisi korps oleh Danyonkav 8 Kostrad, Mayor Kav Hermawan Weharima, S.H.

Baca juga:  Laporan Keberangkatan 1 SST TNI AD dalam Rangka Platoon Exchange ke Hawaii⁣⁣

Tradisi korps satuan ini dilaksanakan selama satu minggu dengan tujuan untuk menimbulkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan baru mereka. Disamping itu untuk memperkenalkan banyak hal mulai dari tempat-tempat di satuan, Alutsista dan organisasi satuan.

Danyonkav 8 Kostrad berpesan dalam amanatnya kepada para pelatih di Batalyon dan para senior untuk mengisi kemampuan mereka. Melatih dan membimbing anggota baru agar menjadi prajurit yang andal dan siap membela satuannya.

Upacara yang di ikuti 24 orang bintara dan tamtama baru ini ditutup dengan prosesi penciuman bendera perang, penyiraman air kembang dan meminum air susu serta ucapan selamat dari seluruh warga Yonkav 8 Kostrad. (Pen Kostrad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel