TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berbagi Kasih Natal Di Bulan Penuh Kasih

By 07 Dec 2016 17:06Kodam XVII/Cenderawasih
bra2-s2-natal-17

Memasuki Bulan Penuh Kasih, berbagi kasih Natal dimanfaatkan Kodim 1707/Merauke melaksanakan Bhakti Sosial berupa pembagian sembako bagi warga masyarakat di berbagai tempat di Kota Merauke, Selasa (6/12/2016).

Kegiatan Bhakti Sosial ini dilakukan guna menyambut perayaan Natal yang pada tahun ini mengambil tema, “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat Yaitu Kristus Tuhan Di kota Daud” (Lukas. 2:11).

Sebanyak 2.000 buah paket sembako telah disiapkan oleh Kodim 1707/Merauke. Dengan memakai atribut Santa Claus mengelilingi kota Merauke, mereka membagikan sembako tersebut di beberapa Gereja yang ada di Kota Merauke yaitu di Gereja Protestan Jemaat Syalom di Kampung Gudang Arang, Gereja Protestan Jemaat Gunung Sinai di Jln. Nowari, Gereja Protestan Jemaat Imanuel di Jln. Arafura Buti dan Gereja Protestan Jemaat Kristus di Mopah Lama Merauke.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana menyampaikan bahwa di bulan Desember ini mari kita buat sebagai bulan yang damai. “Kedatangan kami disini bertujuan untuk berbagi kasih yang mana sejak tanggal 1 Desember ini kita tetapkan sebagai Natal pertama bagi kita semua”, ungkap Dandim.

“Walaupun Hari Raya Natal masih lama namun bulan Desember merupakan bulan penuh kedamaian dimana kita sebagai umat beragama tentunya kita saling menghormati antar umat beragama dan saling bahu membahu untuk mewujudkan Papua damai dan penuh kasih khususnya di wilayah Merauke,” lanjut Dandim.

Kegiatan Berbagi Kasih Natal ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan rasa cinta kasih TNI AD kepada masyarakat yang menunjukkan bahwa TNI itu adalah milik Rakyat.

Selain dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2016, dilaksanakannya kegiatan Bhakti Sosial tersebut, juga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-71 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2016 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandenbekang XVII-44-04 Merauke Letkol Cba Parlin Hamonangan, S.E., M.M., Dandenpal 17-44-04 Mayor Cpl Sugianto, Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Boby, Waka Polres Merauke Kompol Marthen W. Asmuruf S.Sos., M.M., Kabag Ops Polres Merauke Kompol Marthen Koagouw, S.H., Pasi Intel Kodim 1707/Merauke Kepten Cpl Ricky Felani, S.T., Pasi Ops Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Stevi G. Titiheru, Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Beben Sinurat dan Kasat Binmas Polres Merauke AKP Suparman. (Pendam 17)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berbagi Kasih Natal Di Bulan Penuh Kasih