TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bijaksanalah Mengatur Waktu Antara Dinas dan Keluarga

By 23 Dec 2016 14:59Kodam XVI/Patimura
bra2-s1-kowad

Kodam XVI/Pattimura menggelar acara syukuran HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ke-55 tahun 2016, bertempat di Aula Sudirman Makodam XVI/Pattimura, Ambon,Kamis (22/12/2016).

Kasad dalam sambutannya yang dibacakan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo mengucapkan, selamat ulang tahun kepada segenap keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas. “Peringatan Hari Ulang Tahun ini, hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi tentang pencapaian tugas yang telah dilaksanakan sekaligus sebagai titik tolak meningkatkan karya dan pengabdian di masa mendatang,”katanya.

Kasad menyampaikan, selama kurun waktu 55 tahun telah banyak sumbangsih dan darma bakti yang dipersembahkan kepada TNI AD, bangsa dan negara. Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad sampai dengan saat ini, tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi dan perjuangan para pendahulu serta segenap sesepuh purnawirawan Kowad selama berdinas. “Oleh karena itu, marilah kita mengenang jasa disertai tekad untuk mewarisi serta melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian baik saat ini, maupun di masa yang akan datang,”ujarnya.

Adapun tema HUT ke-55 Kowad tahun 2016 ini adalah Kowad Siap Menjadi Prajurit Profesional, Mandiri dan Berkepribadian Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD. “Hendaknya pesan yang terkandung dalam tema ini menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuan masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD,”ungkap Jenderal TNI Mulyono.

Pucuk pimpinan Angkatan Darat ini menyatakan, setiap anggota Kowad harus memiliki sifat dan karakter yang melekat erat dalam dirinya, bercirikan nilai-nilai Sad Satya Srisena, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. “Kowad sebagai wanita Indonesia harus menjunjung tinggi etika, menjaga tutur kata, sikap, perilaku dan penampilan yang baik pada saat pelaksanaaan tugas maupun dikehidupan sehari-hari,”tegasnya.

“Saat ini pimpinan TNI AD telah memberiklan kesempatan yang seluas-luasnya kepada segenap anggota Kowad dalam meniti karir dan berkompetisi secara sehat serta obyektif dengan prajurit pria untuk menduduki jabatan strategis di TNI AD. Prajurit Kowad mendapatkan kepercayaan dan pengakuan atas kemampuan yang dimiliki. Diharapkan dengan adanya peluang yang sangat baik ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan cara memelihara fisik, mental dan intelektual, sehingga eligibel untuk menduduki jabatan yang strategis di TNI AD,”sambung Jenderal TNI Mulyono.

Kasad bepesan, bijaksanalah mengatur waktu antara kepentingan dinas dan keluarga, upayakan keduanya berjalan seiring sejalan, sehingga mampu menambah moril dan semangat dalam menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi. “Ingatlah, meskipun kalian militer tetaplah wanita, meskipun kalian wanita tetaplah militer,”tegasnya. (Pendam16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bijaksanalah Mengatur Waktu Antara Dinas dan Keluarga