TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0707/Wonosobo Terima Bibit Pohon Mahoni Dari Komunitas Motor Trail se-Jawa Tengah

By 28 Dec 2016 16:03Kodam IV/Diponegoro
2-dpn-motor

Dalam rangka menyukseskan penghijauan di Kabupaten Wonosobo, Kodim 0707/Wonosobo di penghujung tahun 2016 menerima bantuan bibit pohon Mahoni sebanyak 500 batang dari Komunitas Motor Trail se-Jawa Tengah, Rabu (28/12/2016).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menghijaukan daerah Wisata Telaga Menjer, agar semakin sejuk dan asri. Sebelum rombongan berangkat touring menuju Puncak Bogor dan menunjukkan kepada khalayak bahwa Komunitas motor pun mempunyai kepedulian terhadap kelestarian alam.

“Saya mengharapkan penghijauan yang berlokasi di Telaga Menjer dan Bukit Seroja, akan menambah daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara, dengan begitu akan menambah pendapatan daerah,” kata Edy Ketua Komunitas Trail.

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono didampingi Danramil-04/Garung Kapten Czi Sukri Adi menerima penyerahan secara simbolis dari Ketua Komunitas Motor Trail se-Jawa Tengah. Dengan harapan bibit yang diserahkan akan lebih bermanfaat setelah ditanam. Dan bisa membantu daerah wisata agar tidak gersang dan mudah tergerus dengan air, manakala hujan tiba.

Dandim dalam kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Motor Trail yang telah peduli terhadap kelestarian lingkungan. “Dengan banyaknya pepohonan akan menambah ketersediaan air pada musim kemarau nanti,” ujar Dandim.

“Penanaman pohon disamping untuk penghijauan, juga berfungsi untuk penyaring udara karena tingkat polusi alam kita sudah sedemikian parah. Disamping itu untuk menjaga tanah agar tidak mudah longsor, apalagi musim-musim seperti ini,” tegas Dandim.

Dandim berpesan kepada komunitas, agar jaga keselamatan berkendara selama dalam perjalanan touring. “Patuhi rambu dan aturan lalu lintas yang berlaku, jangan arogan di jalan. Jadilah komunitas ini sebagai contoh berlalu lintas yang baik santun di jalan, tanpa merugikan pengguna jalan yang lain,” pesan Dandim.

Kemanunggalan TNI – Rakyat sangat terasa disana, mereka kelihatan sangat akrab. Kondisi seperti ini yang sangat diharapkan, sehingga kehadiran TNI di mata masyarakat memang benar-benar masih dibutuhkan. Bersama  Rakyat TNI kuat memang nyata adanya, bukan sekedar ucapan. “Semoga tanaman yang baru saja diserahkan dan ditanam akan tumbuh subur untuk menjaga ekosistem yang ada,” pungkas Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0707/Wonosobo Terima Bibit Pohon Mahoni Dari Komunitas Motor Trail se-Jawa Tengah