TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Merupakan Kepanjangan Tangan dari Danrem

By 30 Dec 2016 15:37Berita Satuan
bra6-komandan

Jabatan Komandan Kodim 0401/Muba diserahterimakan dari Letkol Inf Ignatius Wiwoho kepada Letkol Czi Mulyadi. Upacara serah terima tersebut dipimpin oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., bertempat di Aula Markas Kodim 0401/Muba Musi Banyuasin, Kamis (29/12).

Letkol Czi Mulyadi sebelumnya menjabat sebagai Danyonzikon 12/KJ, sedangkan Letkol Inf Ignatius Wiwoho akan menjabat sebagai Irdya-4/Bhakti Itutter Itum Itjenad.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., mengatakan, pergantian pejabat bukan sekedar pergantian personel semata, tetapi lebih dimaknai sebagai proses kesinambungan misi Angkatan Darat, yang merupakan bagian dari proses untuk mendinamisasi organisasi sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang akan dihadapi.

Selanjutnya dikatakan Danrem bahwa jabatan Dandim merupakan kepanjangan tangan dari Danrem dalam bidang penyelenggaraan fungsi-fungsi tugas satuan. Sehingga keberadaan Komandan Kodim sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Komandan Korem.

Danrem menuturkan bahwa Kodim 0401/Muba merupakan salah satu satuan kewilayahan jajaran Korem 044/Gapo yang mempunyai dua wilayah Kabupaten dan didukung Sembilan Koramil. Keberadaan Kodim tersebut memiliki tugas dan peran penting dalam mendukung tugas pokok Korem 044/Gapo, terutama untuk mewujudkan Pertahanan Negara di daerah. Selain itu, hal utama yang juga harus menjadi atensi dan komitmen adalah menegakkan kemanunggalan TNI-Rakyat secara lebih kokoh dan mutlak harus tercipta.

Dalam sambutannya Komandan juga mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf Ignatius Wiwoho yang telah mencurahkan segenap pikiran, waktu dan tenaganya sehingga tugas yang menjadi tanggungjawabnya dapat terlaksana dengan baik. Kepada Letkol Czi Mulyadi, mengucapkan selamat atas amanah yang dipercayakan oleh Yang Maha Kuasa untuk memimpin Kodim ini.  “Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh keikhlasan, sehingga mampu memelihara dan meningkatkan kondisi satuan yang telah dicapai selama ini”, tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Dandim Jajaran Korem 044/Gapo, Danyonif 141/AYJP, Para Kasi Korem, Para Dan/Kabalak jajaran Korem 044/Gapo dan Ketua beserta Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya. (Penrem 044/Gapo)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Merupakan Kepanjangan Tangan dari Danrem