TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Disaat Rakyat Butuh TNI Selalu Ada

By 08 Dec 2016 12:35Kodam Iskandar Muda
bra7-s1-bantu

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman secara tegas menyampaikan bahwa disaat rakyat membutuhkan TNI harus selalu ada untuk masyarakat. Hal tersebut disampaikan Pangdam IM kepada para perwira Kodam yang tergabung dalam Tim Tanggap Darurat Bencana Gempa Pidie Jaya di Rumah Dinas Wakil Bupati, Rabu (7/12).

“Disaat Rakyat itu butuh TNI harus selalu ada. Apa permasalahan masyarakat itu bagian dari masalah TNI, jadi para prajurit harus bisa pencari solusi dari setiap kesulitan masyarakat, itu tugas kita,” tegas pangdam disela-sela peninjauan gempa di Pidie Jaya.

Selanjutnya disampaikan Pangdam bahwa satuan jajaran TNI diwilayah Kodam Iskandar Muda secara cepat dan tepat membantu para korban bencana. Bukah hanya TNI, namun Polri, BPBD dan Masyarakat juga ikut terlibat.

Pasca gempa di Pidie, sebanyak 740 Prajurit Kodam Iskandar Muda sudah dikerahkan untuk mengevakuasi korban gempa. Adapun yang dilibatkan antara lain terdiri dari 100 personel Batalyon Armed, 25 personel dari Detasemen Kesehatan, 200 personel dari Batalyon Infanter 113/JS, 15 Personel Denbekkang Logistik, 300 personel Batalyon Kavaleri 3 dan 100 personel Bataliyon Zipur satu. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Disaat Rakyat Butuh TNI Selalu Ada