TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Disela Kunjungan Kerja, Kasad Sempatkan “Nobar” Timnas Indonesia

By 15 Dec 2016 12:08Berita Satuan
2

 

Di selal-sela kunjungan kerja di wilayah Kodam IV/Diponegoro, tidak menyurutkan semangat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menyaksikan perjuangan Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia dalam laga final Piala AFF Suzuki Cup leg 1.

Meskipun tidak dapat menonton langsung pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari tersebut, Kasad dan para Asisten menggelar acara”Nonton Bareng (Nobar)” di kediaman Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/12/2016).

Acara Nobar ini semakin ramai ketika masyarakat sekitar dan para pejabat TNI AD di jajaran Kodam IV/Diponegoro ikut bergabung menyaksikan pertandingan bersama dalam acara Nobar yang difasilitasi Pangdam IV/Diponegoro.

Sejak awal pertandingan, teriakan dukungan terdengar di penjuru ruangan acara Nobar. Meskipun di babak pertama Timnas Indonesia sempat tertinggal, namun para penonton yang mengikat kepala dengan bendera merah putih tetap bersemangat menyaksikan pertandingan.

“GOOOOLLLLLL”…pekik seisi ruangan saat Indonesia akhirnya mencetak gol kemenangan di pertengahan babak kedua. Raut wajah gembira dan bangga terpancar dari wajah Kasad dan segenap penonton acara Nobar ketika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kebanggaan Kasad semakin lengkap mengingat Timnas Indonesia juga diperkuat 2 (dua) orang prajurit TNI AD yang selama ini tergabung dalam PS TNI. Hal ini menunjukkan bahwa prajurit TNI AD bukan hanya mampu menunjukan prestasi di bidang militer namun juga mampu berkiprah di persepakbolaan nasional.

Acara Nobar final Piala AFF Suzuki Cup 2016 bersama masyarakat ini juga digelar oleh seluruh satuan TNI AD di penjuru tanah air sebagai momentum yang efektif dalam meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Disela Kunjungan Kerja, Kasad Sempatkan "Nobar" Timnas Indonesia