Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Foto-Foto Tragedi Gempa Bumi di Aceh Dipamerkan

Dibaca: 372 Oleh 26 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman, di wakili Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Letkol Kav Rusdi S.I.P menghadiri pameran foto tragedi gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya, Pidie, dan Bireuen pada 7 Desember lalu, di Taman Putroe Phang, Banda Aceh, Minggu (25/12).

Pameran foto-foto tragedi gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya, Pidie, dan Bireuen itu digelar oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh dengan tema “712”.

Ketua PFI Aceh, Fendra Tryshanie mengatakan bahwa ada 100 frame foto yang rencananya akan dipamerkan dalam pameran tersebut. Ke-100 frame foto yang dipamerkan, kata Fendra, merupakan foto karya anggota PFI Aceh dan PFI Medan.

“50 frame foto milik anggota PFI Aceh dan 50 frame foto lagi milik rekan-rekan dari PFI Medan. Foto-foto itu menggambarkan tragedi gempa, proses evakuasi, pengungsi, rekonstruksi dan cerita lainnya dari sana,” ujar Fendra.

Foto-foto yang dipamerkan itu, juga dilelang. Hasil dari lelang tersebut nantinya akan didonasikan kepada korban gempa di Pidie Jaya, Pidie, dan Bireuen.

Baca juga:  Pangdam: Prajurit Agar Selalu Mengikuti Dinamika Tugas yang Terjadi di Wilayah

“Berapapun hasilnya akan kita sumbang semua untuk korban gempa, tidak ada yang masuk ke kas PFI Aceh atau PFI Medan. Mungkin ini yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban saudara kita di sana,” imbuhnya.

Acara pameran foto itu juga akan dimeriahkan dengan penampilan Boy SR feat Rara Tarmizi, pembacaan puisi oleh Djamal Dharief, dan Zulfikar. (Pendam IM).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel