Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

HUT Ke-55 Kowad Dirayakan Sederhana di Kodam V/Brawijaya

Dibaca: 81 Oleh 23 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Diusianya yang ke-55, Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam V/Brawijaya menggelar acara syukuran peringatan hari jadinya secara sederhana di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Kamis (22/12).

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana menyampaikan bahwa, selama kurun waktu 55 tahun, telah banyak sumbangsih dan dharma bakti yang dipersembahkan kepada TNI AD, Bangsa dan Negara.

Menurut Kasad, keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad sampai dengan saat ini, tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi, dan perjuangan para pendahulu serta segenap sesepuh Purnawirawan Kowad selama berdinas.

Tema yang diusung pada HUT Kowad ke-55 tahun 2016 mengangkat tema “Kowad Siap Menjadi Prajurit Profesional, Mandiri dan Berkepribadian Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Lebih lanjut Kasad mengungkapkan bahwa sejumlah prestasi dan keberhasilan tugas telah diraih oleh prajurit Kowad. Antara lain, keikutsertaan Kowad pada beberapa lomba olah raga di tingkat Nasional maupun Internasional, pelibatan Kowad dalam penugasan ke luar negeri yang tergabung dalam Satgas Pasukan PBB. “Hal ini menjadi bukti bahwa keberadaan Kowad mampu berkarya untuk TNI AD, Bangsa dan Negara,” ungkap Kasad.

Baca juga:  Si-Mokos Beroperasi di TMMD ke-102 Gresik

Saat ini pimpinan TNI AD telah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada segenap anggota Kowad dalam meniti karir dan berkompetisi secara sehat serta obyektif dengan prajurit pria untuk menduduki jabatan strategis di TNI AD. Hal ini berarti bahwa prajurit Kowad mendapatkan kepercayaan dan pengakuan atas kemampuan yang dimiliki. Diharapkan dengan adanya peluang yang sangat baik ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan cara memelihara fisik, mental dan intelektual, sehingga eligibel untuk menduduki jabatan yang strategis di TNI AD.

Diakhir amanatnya, Kasad mengingatkan bahwa bulan Februari tahun 2017, Bangsa Indonesia akan menyelenggarakan Pilkada serentak tahap II yang dilakukan di 101 Kabupaten/Kota dan Provinsi di seluruh Indonesia. Sebagai bagian dari prajurit TNI AD, Kowad diharapkan ikut membantu kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak dengan menjunjung tinggi Netralitas TNI yang sudah menjadi komitmen.

Hadir pada acara tersebut antara lain, Kasdam V/Brawijaya, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya beserta staf, Danrem 081/DSJ, 082/CPY, 083/BDJ dan Danrem 084/BJ, Irdam V/Brawijaya, Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Dansat/Kabalak jajaran Dam V/ Brawijaya serta Perwira dan Bintara Kowad jajaran Kodam V/Brawijaya. (Pendam V/Brw)

Baca juga:  Panglima TNI: Mars Babinsa Mengandung Nilai-Nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel