Skip to main content
Berita Satuan

Ikat Pita Merah Putih Dikepala, Bukti Cinta Tanah Air dan Cinta NKRI

Dibaca: 172 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ikat kepala merah putih yang dipakai para peserta upacara dari seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama, tokoh adat dan tokoh budaya menandakan semua cinta Tanah Air dan cinta dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Demikian disampaikan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman usai kegiatan apel Nusantara Bersatu di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (30/11).

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, puluhan ribu warga yang ikut apel tersebut menyadari bahwa Indonesia memiliki beragam agama, suku bangsa, dan bahasa merupakan suatu kekuatan untuk membangun menjadi bangsa yang kuat.

“Seluruh Aceh hari ini lebih 60 ribu orang yang ikut apel yang digelar di Banda Aceh, Lhokseumawe dan Meulaboh. Ini adalah suatu kebanggaan bahwa nasionalisme, patriotisme warga kita di sini adalah masih cinta dengan bangsa Indonesia,” kata Pangdam.

Kegiatan tersebut diisi dengna penyampaian orasi kebangsaan, pembacaan puisi dan pertunjukan tarian daerah dataran tinggi Gayo. Disamping itu juga dinyanyikan beberapan lagu kebangsaan Indonesia dalam rangka membangkitkan jiwa nasionalisme.

Baca juga:  Babinsa Bantu Distribusikan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)

Adapun yang hadir dalam acara tersebut diantaranya TNI/Polri, Forkopimda, Tomas, Toga, Ormas, Pelajar, dan lainnya.

Usai acara, para peserta di manjakan dengan menaiki mobil Panser yang parkir di lapangan Blang Padang. (Pendam IM)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel