TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang Milad GAM, Situasi Di Aceh Tetap Kondusif

By 04 Dec 2016 18:03Berita Satuan
img-20161204-wa0006

Menjelang peringatan HUT Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tanggal 4 Desember, Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Tatang Sulaiman memastikan situasi di Aceh tetap Kondusif.

Hal itu disampaikan Pangdam saat membuka Iskandar Muda Trail Adventure (IMTA) Enduro Competition 2016, di lapangan tembak Rindam Iskandar Muda, Gunung Batok, Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (3/12/2016) pagi.

Pangdam mengatakan bahwa tidak ada pengamanan khusus untuk Milad GAM, tetapi TNI dan Polri tetap melakukan patroli gabungan di setiap wilayah Aceh. Menurut Pangdam bahwa TNI dan Polri hanya mengamankan jelang Pilkada.

“Saya juga meminta kepada Kapolda, Kapolres, Danrem dan Dandim agar pasukannya, hanya dikhususkan untuk mengamankan jalannya Pillkada, yang saat ini tahapan dalam kampanye,” kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa pihaknya juga mengajak seluruh elemen dan instansi seperti Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat dan Ulama untuk bersama-sama menjaga keamanan di daerah setempat. Sehingga dengan melakukan secara bersama-sama, tidak ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perbuatan-perbuatan anarkis, provokasi dan lain sebagainya.

Pangdam juga menuturkan bahwa yang terpenting adalah menghindari hal-hal yang dapat memancing sensitifitas sekecil apapun. “Dalam Milad GAM ini, kami TNI dan Polri tetap terus bekerja untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat,” pungkas Pangdam. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang Milad GAM, Situasi Di Aceh Tetap Kondusif