TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jelang Pilkada 2017, Kasad ingatkan Kembali Netralitas Prajurit TNI AD

By 15 Dec 2016 17:20Berita Satuan
whatsapp-image-2016-12-15-at-12-15-10

Menjelang Pilkada serentak tahap dua tahun 2017. Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono menekankan kembali kepada seluruh prajurit TNI AD untuk menjaga komitmen netralitas dan menempatkan kepentingan bangsa di atas segalanya. Hal tersebut diungkapkan Kasad pada upacara memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016 di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman Ambarawa, Jawa Tengah, Kamis (15/12).

Menurutnya, meski Pilkada Serentak merupakan proses politik yang biasa terjadi di alam demokrasi, namun kalau tidak dikelola dengan baik, dapat berpotensi membawa dampak sosial yang besar. “Terkait dengan hal tersebut, kepada prajurit TNI AD, saya perlu menekankan kembali untuk menjaga komitmen netralitas dan menempatkan kepentingan bangsa di atas segalanya,” kata Kasad. Lebih lanjut dijelaskan , pentingnya netralitas diperlukan, karena dinamika sosial politik yang terjadi mengiringi proses Pilkada Serentak, berpotensi membuka celah bagi masuknya berbagai ancaman terhadap kedaulatan NKRI. “Oleh karenanya TNI AD akan senantiasa mendukung segala upaya untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas sosial selama penyelenggaraan Pilkada Serentak tersebut,” ujarnya.

Kasad juga mengajak seluruh prajurit TNI AD untuk menjadikan penyelenggaraan peringatan Hari Juang Kartika sebagai sarana untuk introspeksi diri dan merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI AD kepada rakyat atas pembangunan kekuatan yang telah dilaksanakan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jelang Pilkada 2017, Kasad ingatkan Kembali Netralitas Prajurit TNI AD