Skip to main content
Berita Satuan

Jelang Pilkada 2017, Kasad ingatkan Kembali Netralitas Prajurit TNI AD

Dibaca: 266 Oleh 15 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Menjelang Pilkada serentak tahap dua tahun 2017. Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono menekankan kembali kepada seluruh prajurit TNI AD untuk menjaga komitmen netralitas dan menempatkan kepentingan bangsa di atas segalanya. Hal tersebut diungkapkan Kasad pada upacara memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016 di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman Ambarawa, Jawa Tengah, Kamis (15/12).

Menurutnya, meski Pilkada Serentak merupakan proses politik yang biasa terjadi di alam demokrasi, namun kalau tidak dikelola dengan baik, dapat berpotensi membawa dampak sosial yang besar. “Terkait dengan hal tersebut, kepada prajurit TNI AD, saya perlu menekankan kembali untuk menjaga komitmen netralitas dan menempatkan kepentingan bangsa di atas segalanya,” kata Kasad. Lebih lanjut dijelaskan , pentingnya netralitas diperlukan, karena dinamika sosial politik yang terjadi mengiringi proses Pilkada Serentak, berpotensi membuka celah bagi masuknya berbagai ancaman terhadap kedaulatan NKRI. “Oleh karenanya TNI AD akan senantiasa mendukung segala upaya untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas sosial selama penyelenggaraan Pilkada Serentak tersebut,” ujarnya.

Baca juga:  Sambut HUT ke-71 Persit, PP Persit KCK Ziarah ke TMP Kalibata

Kasad juga mengajak seluruh prajurit TNI AD untuk menjadikan penyelenggaraan peringatan Hari Juang Kartika sebagai sarana untuk introspeksi diri dan merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI AD kepada rakyat atas pembangunan kekuatan yang telah dilaksanakan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel