TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jembatan Jetis Ambruk Diterjang Banjir, Babinsa dan Warga Bangun Jembatan Darurat

By 15 Dec 2016 17:08Berita Satuan
9

Babinsa Koramil 0815/Jetis bersama Bhabinkamtibmas dan Relawan serta warga masyarakat, melakukan perbaikan jembatan yang putus di wilayah Dusun Bantengan Desa Bendung Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Rabu (14/12) pagi. Putusnya jembatan tersebut kemungkian karena derasnya terjangan air sungai akibat tingginya volume air hujan dalam beberapa hari terakhir.

Derasnya hujan yang mengguyur wilayah Mojokerto termasuk di daerah Jetis sejak Selasa (13/12) kemarin, menyebabkan air sungai yang berada di area persawahan di Dusun Bantengan Desa Bendung meluap dan menggerus jembatan kayu yang dilapisi sesek hingga putus. Akibatnya masyarakat tidak bisa melewati jembatan tersebut dalam selama beberapa jam.

Berdasarkan laporan dari warga, kemudian Babinsa Desa Bendung Sertu Slamet Sugiarto langsung turun ke lokasi. Sekitar pukul 15.00 WIB Babinsa bersama bersama warga membuat jembatan darurat dari kayu untuk akses jalan ke Dusun Bantengan Desa Bendung. Sebelum jembatan darurat dibuat Babinsa dan warga turut membantu warga lansia untuk menyeberang dengan cara menggendong dan memapahnya. Sekitar pukul 18.00 WIB pembuatan jembatan darurat sudah selesai dan bisa dilalui, sehingga lalu lintas warga kembali normal.

Keesokan harinya, Rabu pagi (14/12), warga dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Relawan, melanjutkan pembuatan jembatan dengan melapisinya oleh sesek. Dengan demikian jembatan yang menghubungkan jalan selebar 5 meter di area persawahan Dusun Bantengan Desa Bendung dapat digunakan seperti sediakala. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jembatan Jetis Ambruk Diterjang Banjir, Babinsa dan Warga Bangun Jembatan Darurat