TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karateka Kodam XII/Tanjungpura Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk dan Ghasuku

By 10 Dec 2016 12:36Kodam XII/Tanjungpura
whatsapp-image-2016-12-10-at-00-12-33

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos, mengatakan, Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Inkai membuka Ghasuku dan ujian khusus DAN Perguruan Karate Inkai, di Makodam XII/Tanjungpura, Kubu Raya, Pontianak, Jumat (09/12/2016).

Kapendam mengatakan, sekitar 593 karateka prajurit Kodam XII/Tanjungpura ikut mengikuti Ghasuku dan Ujian kenaikan sabuk coklat ke sabuk hitam  serta ujian dari DAN I sampai dengan DAN III. “Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat Inkai memberikan penganugerahan sabuk kehormatan DAN V Inkai kepada Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa dan sabuk kehormatan DAN IV Inkai kepada Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi,”katanya.

Kapendam menyampaikan, perkembangan karate saat ini sangat pesat terutama di lingkungan militer dan di masyarakat umum. Para karateka Inkai selalu berpartisipasi dalam setiap pertandingan yang digelar PB Forki. “Yang lebih membanggakan lagi, Inkai telah melahirkan juara dunia WKF di kelas kadet dan under 21 tahun.

“Ketua Umum Pengurus Pusat Inkai mengharapkan prestasi yang telah diraih para karateka Indonesia dapat menjadi inspirasi untuk mengukir prestasi bagi karateka Kodam XII/Tpr dan Kalimantan Barat,”ujar Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos.

Pembukaan Ghasuku dan ujian khusus DAN turut dihadiri Irdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Kabalakdam XII/Tpr, Ketua Dewan Guru Inkai, para Dewan Guru Inkai dan Pengurus Daerah Inkai Kalimantan Barat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karateka Kodam XII/Tanjungpura Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk dan Ghasuku