Skip to main content
Dinas Penerangan

Kasad : Kita Semakin Disegani oleh Angkatan Darat Negara Lain

Dibaca: 889 Oleh 13 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menerima Kontingen Petembak AARM (ASEAN Armies Rifle Meet) ke 26 Tahun 2016 di Gedung Serba Guna Mabesad, Jakarta. Selasa (13/12/2016). Kontingen yang dikomandani Mayor Inf Wimoko beberapa waktu lalu telah berhasil menjadi juara umum lomba tembak yang diselenggarakan di Manila, Filipina. Sedangkan perserta lomba tembak tersebut diikuti tentara angkatan darat negara-negara se-ASEAN.

Pada kesempatan acara penerimaan, Kasad menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang telah di raih Tim AARM sehingga membawa nama harum bangsa Indonesia di mata negara-negara ASEAN. Perolehan medali yaitu 21 medali emas, 15 medali perak dan 14 medali perunggu, serta 6 trophy sebagai bukti meyakinkan bahwa bangsa Indonesia masih mendominasi dan merajai lomba menembak ini. “Prestasi ini sudah 11 tahun dari tahun 2008 sampai dengan 2014 secara berturut turut selalu kita raih. Dan menjadi suatu kebanggan tersendiri bahwa pencapaian prestasi ini berbekal dari senjata dan munisi buatan dalam negeri, “ jelas Kasad dalam amanatnya.

Baca juga:  305 Pemuda Jateng dan DIY Perebutkan Tiket Seleksi Taruna Akmil

Pada bagian lain, Kasad mengatakan bahwa prestasi yang telah diraih para petembak ini juga melengkapi kebanggaan atas prestasi dan dominasi TNI AD dalam ajang serupa, yaitu AASAM di Australia pada awal tahun 2016 ini. “Tekad yang kuat dan tanggung jawab besar kalian untuk selalu memberikan karya terbaik bagi TNI AD, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia menunjukkan tingginya profesionalisme TNI AD, khususnya dibidang menembak, sehingga kita semakin disegani oleh Angkatan Darat Negara lain,” ujar Kasad.

Tidak lupa Kasad juga mengingatkan bahwa setiap Negara peserta Lomba Tembak AARM pasti akan terus mempersiapkan dirinya guna meraih prestasi terbaik dan terhormat di kawasan Asia Tenggara ini. Kasad berharap kepada para petembak untuk tetap rendah hati dan tidak sombong atas prestasi yang telah para petembak raih ini.

Pada bagian akhir Kasad sangat apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh seorang petembak Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) atas nama Lettu Ckm Ni Nyoman Tri Astuthi. Sehari-hari menjabat sebagai Kepala Urusan Pelayanan Kesehatan (Kauryankes) Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Bahkan Kasad berkenan memberikan hadiah rumah BTN type 45 kepada prajurit Kowad yang berprestasi ini. Adapun prestasi yang diraih oleh Lettu Ckm Ni Nyoman Tri Astuthi ini yaitu meraih 4 emas, 2 perunggu dan 2 trophy. Medali Emas diraih pada materi tembak tepat, materi tembak reaksi, Individual Champion dan Team Champion. Untuk Medali Perunggu diraih pada materi tembak tepat dan tembak plat baja. Sedangkan Trophy yang diraih pada Individual Champion dan Team Champion.

Baca juga:  Wujudkan Kampung Sehat di Perbatasan RI-RDTL, Satgas Gelar Pelayanan Kesehatan

Hadir pada acara tersebut Wakasad, Para Asisten Kasad, Irjenad, Kasahli Kasad, Para Kabalakpus TNI AD, Wadanjen Kopassus. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel