TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Meresmikan Penggunaan Gedung Fakultas Psikologi Unjani

By 23 Dec 2016 14:54Kodam III/Siliwangi
bra11-s1-kasad

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono selaku Ketua Pembina Yayasan Eka Paksi meresmikan penggunaan Gedung Fakultas Psikologi di Kampus Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) di Cimahi, Rabu (21/12). Universitas Jenderal Ahmad Yani merupakan Universitas yang dimiliki oleh TNI AD yang berada di Cimahi dan Bandung.

Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus YEP yang telah melaksanakan pembangunan sejak 20 Nopember 2015 hingga selesai dan diresmikan penggunaannya hari ini. Dikatakan Kasad, tugas pokok perguruan tinggi adalah menyelenggarakan pendidikan dan penelitian dengan mengabdi kepada masyarakat. Agar dapat berjalalan dengan benar maka peguruan tinggi harus menjunjung tinggi misi pendidikan untuk membentuk karakter dosen, karyawan administrasi, seluruh mahasiswa dan lulusan agar memiliki budi pekerti, memiliki kecerdasan dan profesional dibidangnya.

Ditegaskan Kasad, pendidikan bukan hanya kegiatan untuk mentrasnsfer ilmu pengetahuan saja tetapi juga merupakan proses belajar-mengajar dan ketauladanan yang mempengaruhi langsung atau tidak langsung perkembangan potensi insani seseorang, untuk itu diperlukan partisipasi aktif untuk melaksanakan proses pembelajaran yang benar, berwibawa dan tertib akademik.

Dalam hal penyelenggaraan pendidikan banyak komponen yang mempengaruhi keberhasilan pelaksanaannya, salah satu komponen tersebut adalah fasilitas bangunan atau gedung dimana pendidikan itu diselenggarakan.

Selain itu untuk menjawab tingginya minat atau animo masyarakat dalam mempelajari ilmu Psikologi guna diterapkan diberbagai bidang profesi pekerjaan, mahasiswa akan mendapatkan tempat belajar yang representatif lengkap dengan laboratorium dan ruang konsultasi sehingga lulusannya berkualitas dan memiliki nilai jual yang potensial secara strategis meningkatkan citra Unjani di masyarakat.

Pembangunan Gedung Fakultas Psikologi yang setinggi 4 lantai beserta fasilitas penunjangnya di lokasi Kampus Unjani Cimahi berlangsung satu tahun lamanya dan selesai dikerjakan pada bulan Desember 2016.

Kasad berharap agar gedung ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan Psikologi Unjani dalam rangka membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, Irjenad, Para Asisten Kasad, Rektor Unjani, Para Dosen dan Mahasiswa Unjani. (Pendam III/Siliwangi).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Meresmikan Penggunaan Gedung Fakultas Psikologi Unjani