TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kehadiran TNI Membangkitkan Semangat Korban Gempa

By 14 Dec 2016 12:47Kodam Iskandar Muda
bra9-s2-kehadiran

PIDIE JAYA. Gempa bumi  berkekuatan 6,5 SR yang terjadi di Provinsi Aceh khususnya di Kabupaten Pidie Jaya pada 7 Desember 2016 lalu, telah banyak menelan korban jiwa dan merobohkan berbagai bangunan.

Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman menindaklanjuti kejadian bencana ini, dengan cepat menurunkan  prajurit  jajaran Kodam Iskandar Muda yang  terdiri dari  prajurit Batalyon , Kodim dan Koramil untuk segera  membantu para korban bencana.

Sampai hari ke tujuh paska gempa, prajurit TNI masih terus melakukan pembersihan, melayani, dan memberikan bantuan  fasilitas-fasilitas yang di butuhkan para korban diantaranya, mendirikan rumah sakit lapangan, dapur umum dan menyediakan logistik serta membangun tenda- tenda pengungsian.

Dari informasi yang didapat yaitu masyarakat atas nama Tengku Usman Kubat salah satu korban gempa mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah melaui TNI yang responsif cepat tanggap terhadap bencana.

“KehadiranTNI sangat membantu kami, selain itu keberadaan TNI juga bisa membangkitkan semangat kami dan menghilangkan rasa trauma akibat gempa. “ papar Tengku Usman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kehadiran TNI Membangkitkan Semangat Korban Gempa