TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam V/Brawijaya Gelar Fun Bike dan Sepeda Lambat

By 05 Dec 2016 11:56Kodam V/Brawijaya
bra1-s1-funbike

Beragam perlombaan dilaksanakan pada peringatan HUT ke-68 Kodam V/Brawijaya, diantaranya Perlombaan Fun Bike dan sepeda bulus (lambat), bertempat di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Minggu (4/12/2016).

Kegiatan Fun Bike dan sepeda bulus (lambat) ini menempuh jarak lebih kurang 50 Km. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit satuan jajaran Kodam V/Brawijaya dan elemen masyarakat sebanyak 1.000 orang.

Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Dodiet Lumwartono mengatakan, Lomba Gowes Sepeda Bulus/Lambat dan Free Style Bike merupakan seni olahraga yang membawa nilai-nilai kebersamaan. “Biasanya pemenang setiap lomba adalah yang paling cepat mencapai garis finis, tapi berbeda dengan lomba sepeda lambat. Barang siapa yang mengayuh paling lambat mencapai garis finis dan tidak terjatuh maka dia lah pemenangnya,” katanya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa dalam lomba ini para peserta diwajibkan menjaga keseimbangan dan tidak terburu-buru dalam mengejar tujuan. Kadang kala, peserta berpikir bahwa siapa cepat dia yang dapat. Namun jika dilakukan dengan tergesa-gesa, bukan tidak mungkin akan terjatuh dan gagal sebelum mencapai tujuan. “Mari kita tetap sukseskan olahraga tradisional ini agar seni budaya tetap terjaga dan hidup, khususnya Kota Surabaya,” ujarnya.

Setelah Lomba Sepeda Bulus/Lambat, Free Style Bike dan atraksi komunitas BMX, dilanjutkan pemberian piagam penghargaan rekor Muri. Penghargaan diberikan oleh Senior Manajer Rekor Muri Awan Rahargo kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana. (Pendam 5)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam V/Brawijaya Gelar Fun Bike dan Sepeda Lambat