Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodam V/Brawijaya Gelar Fun Bike dan Sepeda Lambat

Dibaca: 151 Oleh 05 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Beragam perlombaan dilaksanakan pada peringatan HUT ke-68 Kodam V/Brawijaya, diantaranya Perlombaan Fun Bike dan sepeda bulus (lambat), bertempat di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Minggu (4/12/2016).

Kegiatan Fun Bike dan sepeda bulus (lambat) ini menempuh jarak lebih kurang 50 Km. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit satuan jajaran Kodam V/Brawijaya dan elemen masyarakat sebanyak 1.000 orang.

Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Dodiet Lumwartono mengatakan, Lomba Gowes Sepeda Bulus/Lambat dan Free Style Bike merupakan seni olahraga yang membawa nilai-nilai kebersamaan. “Biasanya pemenang setiap lomba adalah yang paling cepat mencapai garis finis, tapi berbeda dengan lomba sepeda lambat. Barang siapa yang mengayuh paling lambat mencapai garis finis dan tidak terjatuh maka dia lah pemenangnya,” katanya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa dalam lomba ini para peserta diwajibkan menjaga keseimbangan dan tidak terburu-buru dalam mengejar tujuan. Kadang kala, peserta berpikir bahwa siapa cepat dia yang dapat. Namun jika dilakukan dengan tergesa-gesa, bukan tidak mungkin akan terjatuh dan gagal sebelum mencapai tujuan. “Mari kita tetap sukseskan olahraga tradisional ini agar seni budaya tetap terjaga dan hidup, khususnya Kota Surabaya,” ujarnya.

Baca juga:  Memperingati HUT ke 52, Korem 172/PWY Laksanakan Anjangsana Ke Rumah Warakawuri

Setelah Lomba Sepeda Bulus/Lambat, Free Style Bike dan atraksi komunitas BMX, dilanjutkan pemberian piagam penghargaan rekor Muri. Penghargaan diberikan oleh Senior Manajer Rekor Muri Awan Rahargo kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana. (Pendam 5)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel