TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0104/Atim Serahkan Bantuan Korban Gempa Aceh Pidie

By 23 Dec 2016 14:56Kodam Iskandar Muda
bra12-s1-bantuan

Gempa 6,5 Skala richter yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya Provinsi Aceh pada 7 Desember lalu masih menyisakan kepedihan bagi seluruh korban gempa yang menelan 101 jiwa tersebut. Banyak diantaranya kehilangan rumah sehingga memaksa mereka harus tinggal di pengungsian dan mengharap uluran tangan saudara setanah air.

Bantuan demi bantuan pun berdatangan dari segala penjuru, begitu juga Kodim 0104/Aceh Timur. Sebagai wujud kepeduliannya, Kodim 0104/Atim menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Aceh Pidie Jaya, Selasa (20/12).

Disaksikan oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0102/Pidie Mayor Inf Alfian, Kapten Inf M. Rizal yang menjabat sebagai Danramil 08/Idr Kodim 0104/Atim menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa yang diterima langsung oleh Kakesbangpol Pidie Jaya Jamian M.Pd berupa uang tunai, beras, mie instan, minyak goreng, roti, gula, susu, air mineral, pakaian, perlengkapan mandi dan mencuci pakaian, perlengkapan bayi dan keperluan wanita serta perlengkapan sholat.

Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE saat dikonfirmasi di Makodim Langsa menjelaskan bahwa bantuan kemanusiaan tersebut adalah wujud kepedulian seluruh personel dan masyarakat yang dihimpun dari seluruh koramil jajaran Kodim 0104/Atim.

“Semoga bantuan kemanusiaan ini terus mengalir sehingga saudara-saudara kita yang mengalami musibah gempa dapat terpenuhi segala kebutuhannya dan teringankan beban mereka”, harap Dandim.

Koramil di jajaran Kodim 0104/Aceh Timur sebagai posko peduli gempa, mengumpulkan bantuan dari personil TNI maupun masyarakat sekitar dan menyerahkannya ke staf logistik di Makodim Aceh Timur yang berlokasi di Langsa untuk dihimpun dan disalurkan kepada korban gempa menggunakan kendaraan dinas Kodim.(Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0104/Atim Serahkan Bantuan Korban Gempa Aceh Pidie