TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0829/Bangkalan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

By 05 Dec 2016 15:57Kodam V/Brawijaya
bra4-s2-narkoba

Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan gandeng DPD Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Jatim menggelar sosialisasi dan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), bertempat di Kodim Bangkalan, Jawa Timur, Senin (5/12/2015).

Komandan Kodim (Dandim) Bangkalan letkol Inf Sunardi Istanto mengatakan, perang terhadap Narkoba terus digiatkan di jajaran Kodim 0829/Bangkalan. “Penyalahgunaan Narkoba dapat menyerang siapa saja, termasuk prajurit TNI. Oleh karena itu, kita harus melakukan upaya pencegahan untuk melindungi prajurit dari penyalahgunaan Narkoba.  Pimpinan akan menindak setiap anggota jika terbukti terlibat kasus penyalahgunaan Narkoba,”katanya.

“Narkoba merupakan senjata yang dapat melemahkan Negara Indonesia. Bagi Anggota TNI yang terlibat Narkoba maka tindakan yang diberikan adalah Pemecatan,” tegas Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto.

Dandim  mengharapkan, setiap personel harus bertekad menjaga nama baik TNI dan keluarga untuk mencegah peredaran Narkoba di wilayah kerja masing-masing dan lingkungan tempat tinggal. “Tidak ada kata ampun bagi personel yang terbukti memakai dan pengedar Narkoba ,” katanya.

Dandim menjelaskan, tujuan utama dari acara sosialisasi ini, agar seluruh prajurit TNI, PNS dan Anggota Persit dapat bebas dari pengaruh bahaya Narkoba. “Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim, jangan sampai melakukan penyalahgunaan Narkoba,”ujar Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Granat Jatim Dra. Arie Soeripan, MM, mengajak peserta dan masyarakat untuk bersatu memerangi Narkoba. “Saya bangga dan berterima kasih kepada prajurit TNI, PNS dan Persit dari Kodim 0829/Bangkalan maupun perwakilan masyarakat dan FKPPI yang ikut acara sosialisasi ini sebagai bukti turut berkomitmen memberantas penyalahgunaan Narkoba di Bangkalan,” ujarnya.

Sementara Pasi Intel Kodim 0829/Bangkalan Lettu Chb M. Tahori mengatakan, kegiatan sosialisasi/pengarahan tentang Bahaya Narkoba dalam rangka melaksanakan Program P4GN (Penyalahgunaan, Pencegahan, Pemberantasan, dan Peredaran Gelap Narkoba) pada Triwulan IV TA. 2016.

Acara ini diikuti 200 peserta dari seluruh prajurit, PNS dan Persit Koramil se- wilayah teritorial Kodim 0829/Bangkalan, Pengurus DPD Granat Jatim, Pengurus Granat Bangkalan dan  FKPPI Bangkalan. (Penrem 084/BJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0829/Bangkalan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba