TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim dan Polres Kediri Siap Wujudkan Pilkades Damai

By 28 Dec 2016 20:53Berita Satuan
9-brw-pilkada

Polres Kediri bersama Kodim 0809/Kediri optimis pelaksanaan Pilkades akan berakhir dengan lancar. Hal ini dikarenakan Polres dan Kodim beserta Pemkab Kediri sebelumnya telah melakukan rapat koordinasi lintas institusi guna membahas pengamanan seputar pilkades serentak tersebut.

Untuk mensukseskan pengamanan tersebut, pihaknya telah melaksanakan apel gabungan di Stadion Canda Birawa, Selasa (27/12).

Menurut informasi dari Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Arm Nur Solikin, sebanyak 122 anggota Kodim Kediri dikerahkan untuk membantu pengamanan dari Polres Kediri. Artinya bahwa tiap Desa nantinya akan mendapatkan pengamanan 2 personel dari Kodim Kediri.

Pilkades serentak akan berlangsung pada tanggal 28 Desember ini dilakukan di 61 Desa yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kabupaten Kediri.

Sementara Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Puguh Jatmiko menyampaikan bahwa komitmen Kodim Kediri cuma satu, yaitu Pilkades serentak ini berlangsung damai tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban apapun. Pelaksanaan Pilkades jauh lebih rawan ketimbang Pemilu atau Pilkada, karena massa antar pendukung calon kades bisa berhadap-hadapan langsung.

“Dari catatan 3 tahun terakhir ini, Pilkades yang berlangsung di Kediri, belum pernah terjadi keributan atau kekacauan”, tuturnya.

Sebagaimana data yang dirilis Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, Pilkades serentak akan berlangsung di Kecamatan Mojo tercatat 2 lokasi (Desa Tambibendo dan Maesan), Kecamatan Ngadiluwih tercatat 1 lokasi (Desa Ngadiluwih), Kecamatan Wates tercatat 15 lokasi (Desa Segaran, Duwet, Pojok, Gadungan,Tawang, Jajar ,Tunge, Tempurejo, Plaosan, Karanganyar, Wonorejo, Pagu, Joho, Sidomulyo dan Janti), Kecamatan Ngancar tercatat 9 lokasi (Desa Sempu, Pandantoyo, Margourip, Bedali, Kunjang, Manggis, Ngancar, Babadan dan Jagul), serta Kecamatan Puncu tercatat 6 lokasi (Desa Satak, Puncu, Manggis, Watugede, Gadungan dan Wonorejo).

Sedangkan untuk Kecamatan Plosoklaten tercatat ada 11 lokasi (Desa Brenggolo, Gondang, Kayunan, Jarak, Kawedusan, Klanderan, Punjul, Sumberagung, Wonorejo Trisulo, Sepawon dan Plosolor), Kecamatan Pagu tercatat 2 lokasi (Desa Sitimerto dan Tanjung).

Untuk Kecamatan Gampengrejo tercatat hanya 1 lokasi (Desa Kepuhrejo), Kecamatan Papar tercatat 2 lokasi (Desa Papar dan Ngampel), Kecamatan Purwoasri tercatat 2 lokasi (Desa Kempleng dan Jantok), Kecamatan Kepung tercatat 6 lokasi (Desa Kebonrejo, Brumbung, Krenceng, Kencong, Keling dan Damarwulan), Kecamatan Kayen Kidul tercatat 2 lokasi (Desa Sukoharjo dan Padangan), serta Kecamatan Ngasem tercatat 2 lokasi (Desa Wonocatur dan Toyoresmi)

Dalam pengamanan Pilkades itu juga dibantuan dari Banser NU dan Senkom Kabupaten Kediri. (Penrem 082/CPYJ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim dan Polres Kediri Siap Wujudkan Pilkades Damai