Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kodim Jombang Bantu Korban Bencana Alam Puting Beliung

Dibaca: 76 Oleh 23 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Angin puting beliung menerjang 3 (tiga) rumah rusak berat tertimpa pohon dan 30 rumah rusak ringan, di Dusun Kalongan Desa Menturus, Kecamatan Kudu dan Kecamatan Kesamben, Jombang, Rabu (21/12/2016).

Jajaran Kodim 0814 segera merespon dengan mengirimkan personel untuk mendata jumlah warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung ini. Setelah dilakukan pendataan, melaksanakan langkah-langkah awal dengan mendirikan tenda penampungan bagi warga yang rumahnya rusak.

Komandan Kodim (Dandim) 0814/Jombang Letkol Arh M. Fatkhurrahman mengatakan, peristiwa angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Selain angin kencang, hujan cukup lebat juga mengguyur beberapa daerah di Kabupaten Jombang. “Untuk mengantisipasi bencana tersebut,saya perintahkan jajaran Koramil yang ada di Kodim 0814 Jombang selalu memantau situasi dan bergerak bila ada bencana alam,” ujarnya.

Dandim menyampaikan, masyarakat yang tertimpa bencana membutuhkan bantuan sesegera mungkin, karena rumah warga banyak yang rusak. “Tugas TNI adalah membantu kesulitan warga, untuk itu mari kita segera membantu untuk meringankan bebannya,”ungkapnya.

Baca juga:  PWI, TNI dan Polri Bersinergi

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel