TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0812/06 Ngimbang Beri Pembekalan 35 Anggota Linmas

By 28 Dec 2016 16:08Kodam V/Brawijaya
7-brw-hansip

Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota pelindung masyarakat (Linmas) yang ada di wilayah binaannya,  Danramil 0812/06 Ngimbang Kapten Chb Choiri memberikan pembekalan bela negara dan kemampuan peraturan baris-berbaris (PBB) terhadap 35 anggota Limnas  se-Kecamatan Ngimbang, Kabupaten  Lamongan Jawa Timur  untuk menjaga ketertiban umum,  Selasa (27/12).
Dalam Pembinaan Linmas tersebut Komandan Koramil 0812/06 Ngimbang menyampaikan penekanan  diantaranya anggota Linmas harus aktif dan selalu siap digerakan  di setiap kegiatan yang di Desa apabila dibutuhkan tugas pengamanan.

Dalam pengarahannya,  Kapten Choiri berharap agar Linmas dapat menjadi mata telinga demi menjaga keamanan di wilayahnya.  Linmas merupakan bagian dari  TNI/Polri karena merupakan tulung punggung keamanan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.   Babinsa  dan Babinkamtibmas akan membantu anggota Linmas dalam melaksanakan patroli rutin di dusun-dusun  untuk mewujudkan situasi yang kondusif  khususnya di Wilayah Kecamatan Ngimbang.

Selain itu,  Linmas harus jeli pada  setiap tamu yang menginap dan  1×24 jam agar didatangi  serta diajak melapor ke Kepala desa  setempat, hal ini  mewaspadai dan  mengantisipasi orang asing yang diduga terlibat jaringan terorisme.
Danramil berharap kegiatan seperti ini akan terus berkesinambungan sehingga hubungan dan komunikasi yang baik antar aparat dapat terjalin dengan lancar  guna terciptanya situasi wilayah yang aman dan kondusif.  (Penrem 082/CPYJ)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0812/06 Ngimbang Beri Pembekalan 35 Anggota Linmas