Kodam II/Sriwijaya

Korem 041/Garuda Emas Laksanakan Khitanan dan Pengobatan Massal bagi Masyarakat

Oleh 09 Des 2016 Desember 13th, 2016 No Comments
#TNIAD 

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, Korem 041/Garuda Emas mengadakan Bakti Sosial khitanan dan pengobatan massal bersama Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah, bertempat di Desa Air Sebakulu, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (8/12/2016).

Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 041/Gamas Mayor Inf Andri Hadiyanto menyampaikan terimakasih kepada instansi terkait membantu pelaksanaan kegiatan pengobatan massal, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Kasiops Korem mengatakan, kegiatan khitanan dan pengobatan massal gratis ini diselenggarakan oleh Denkesyah Bengkulu diperuntukan bagi masyarakat mulai dari anak-anak hingga masyarakat lanjut usia. “Hal ini merupakan salah satu bentuk pengabdian yang dilakukan TNI kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesehatan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

“Antusias masyarakat Desa Air Sebakul Kabupaten Bengkulu Tengah dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, hal ini terlihat dengan banyaknya masyarakat Desa Air Sebakulu yang datang berobat,”papar Mayor Inf Andri Hadiyanto.

Kegiatan bakti sosial khitanan massal ini diikuti 60 anak, pelayanan kesehatan bagi Lansia, remaja dan anak-anak berjumlah 500 orang, akseptor KB 40 orang dan pelayanan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi Balita 50 orang anak.

Baca juga:  Pangdam Sriwijaya Lepas Peserta Off Road Sriwijaya Adventure di Lampung Selatan

Berita Terkait

Komentar