Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Korem 043/Gatam Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Donor Darah

Dibaca: 54 Oleh 09 Des 2016Desember 13th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memperingati Hari Juang Katika, Korem 043/Garuda Hitam Kodam II/Sriwijaya melaksanakan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan donor darah, di Bandar Lampung, Kamis (8/12/2016).

Kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan donor darah ini terlaksana berkat kerja sama dengan Smart Frend dan Yayasan Budha Suci bertempat di Rumah Sakit Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) dan Graha Sudirman. Operasi bibir sumbing dilakukan kepada 20 orang pasien dan 204 orang donor darah dari personel Kodim, Brigif Marinir 7 Piabung dan Brimob Polda Lampung.

Kepala Staf (Kasrem) Korem 043/Gatam Letkol Inf Utten Simbolon mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap penderita bibir sumbing yang ada di wilayah jajaran Korem 043/Gatam. “Operasi bibir sumbing diberikan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya alias gratis,”katanya.

Kasrem menyampaikan, kegiatan operasi bibir sumbing ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya keluarga para penderita bibir sumbing di wilayah Lampung. Hal ini merupakan wujud jiwa sosial prajurit Korem 043/Gatam kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan. “Ini sebagai sarana untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat sehingga makin mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat, sesuai dengan motonya Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional, Bersama TNI Rakyat Sehat,”ungkapnya.

Baca juga:  Para Babinsa Jadi Motivator Program Keluarga Berencana (KB)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel