Skip to main content
Berita Satuan

Korem 142/Tatag Resmi Bermarkas di Mamuju

Dibaca: 634 Oleh 06 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti meresmikan Markas Korem 142/ Taro Ada Taro Gau (Tatag) yang baru di daerah Rangas Kabupaten Mamuju yang sebelumnya berada di Kota Parepare Provinsi Sulawesi Barat, Senin (5/11).

“Pembangunan kantor baru Makorem 142/Tatag yang semula bermarkas di kota Parepare, dilatar belakangi adanya pemekaran daerah kota Mamuju yang menjadi pusat provinsi Sulawesi Barat terletak di wilayah Korem 142/Tatag. Sehingga perlu untuk menempatkan kedudukan markas korem 142/Tatag di wilayah Provinsi Sulawesi Barat,” Ungkap Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Selanjutnya dikatakan Pangdam bahwa keberadaan satuan TNI seperti halnya Korem 142/Tatag di wilayah Provinsi Sulawesi Barat, memiliki peranan yang sangat penting serta strategis untuk memelihara dan menciptakan keamanan bagi masyarakat dari setiap ancaman.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Gubernur atas bantuannya, sehingga selama proses pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Agus Surya Bakti berpesan kepada seluruh prajurit Korem 142/Tatag beserta keluarganya untuk bisa menyesuaikan adat istiadat yang ada di Mamuju. “Banyak kekurangan tetapi kekurangan itu bukan alasan untuk kita dalam berbuat kebaikan. Tanpa rakyat TNI tidak akan ada, bersama rakyat TNI kuat,” tegas Pangdam.

Baca juga:  Rehab Masjid, Satgas TMMD Kodim 0405/Lahat Ajak Warga

Selain Peresmian kantor Korem 142/Tatag, dilaksanakan juga penandatanganan prasasti Makorem, Penanaman pohon (Eboni), Peletakan batu pertama Masjid Al-Amin Korem 142/Tatag.

Nampak hadir dalam kegiatan peresmian tersebut antara lain Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Harianto, M.Si, Kabinda Sulbar, Danrem 141/Toddopuli, Danrindam VII/Wrb, Asops Kasdam VII/Wrb, Aslog Kasdam VII/Wrb, Perwira ahli Pangdam, Kazidam VII/Wrb, Waaspers Kasdam VII/Wrb, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat.

Sebelumnya, Kedatangan Pangdam VII Wirabuana beserta rombongan di Makorem 142/Tatag di sambut ratusan Siswa/i dari tingkat SD, SMP dan SMA. Dimana pada kesempatan itu Pangdam beserta Ny. Bella Agus Surya Bakti membagikan buka tulis, buku bacaan dan alat tulis menulis kepada siswa-siswi.

Tidak ketinggalan, kedatangan Pangdam dan Gubernur yang didampingi oleh Maradika Mamuju (Raja Mamuju) disambut dengan tarian adat Mamuju. (Penrem 142/Tatag)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel