Skip to main content
Kopassus

Lomba Peleton Tangkas Antar Batalyon Kopassus

Dibaca: 269 Oleh 14 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Madsuni membuka Lomba Peleton Tangkas antar Batalyon Kopassus TA.2016, bertempat di Lapangan Tembak Ksatria, Makopassus, Cijantung, Selasa (13/12/2016).

Danjen Kopassus mengatakan, lomba ini diselenggarakan untuk mengetahui kemampuan prajurit Kopassus, baik ilmu pengetahuan maupun keterampilan serta kesamaptaan jasmani. “Selain itu, lomba ini sebagai wahana untuk mengevaluasi pelaksanaan Pembinaan Satuan  (Binsat) yang selama ini telah dilakukan oleh Batalyon  jajaran Kopassus,”katanya.

Danjen menegaskan, seluruh peserta agar mengikuti setiap materi lomba dengan jujur dan sportif, menjaga kekompakan dan jiwa korsa serta manfaatkan lomba ini untuk menunjukkan prestasi satuan seoptimal mungkin. “Perhatikan faktor keamanan dalam mengikuti setiap perlombaan. Kemenangan harus menjadi tujuan utama, namun kemenangan harus dilandasi oleh sportivitas yang tinggi dan pengakuan dari para peserta lain, serta tanpa adanya kerugian baik personel maupun materiil,”ungkapnya.

Kepada panitia penyelenggara Danjen menekankan, agar melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, serta melakukan penilaian secara jujur, transparan dan obyektif, sehingga prestasi dan hasil yang dicapai peserta lomba betul-betul diperoleh sesuai dengan Binsat yang selama ini dilaksanakan di satuan Batalyon Kopassus. “Selamat berlomba untuk meraih prestasi yang terbaik,”ujarnya.

Baca juga:  Subkorwil Halbar Bantu Bangun 2 Jembatan

Adapun tema yang diangkat pada lomba ini mengacu pada Lomba Peleton Tangkas TNI Angkatan Darat bulan lalu, yaitu “Melalui Lomba Peleton Tangkas Kopassus TA.2016, Kita Wujudkan Prajurit Kopassus yang Disiplin, Jago Perang, Jago Tembak, Jago Beladiri dan Memiliki Fisik yang Prima, Sebagai Implementasi dari Hasil Pembinaan Satuan, Guna Memantapkan Kesiapan Satuan Dalam Rangka Keberhasilan Tugas Pokok Kopassus”.

Lomba ini diikuti oleh 11 satuan Batalyon Kopassus dengan memperlombakan 6 materi lomba yaitu, lintas medan, renang militer, beladiri Yong Moodo, menembak pistol dan senapan, kesegaran jasmani dan aplikasi ilmu medan.

Hadir dalam pembukaan lomba ini Wadanjen Kopassus, Ir. Kopassus, para Pamen Ahli Danjen Kopasssus, para Dansat Kopassus, para Asisten Danjen Kopassus, para Kabalak dan seluruh Pamen Makopassus.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel