TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Timika Gelar Kegiatan Nusantara Bersatu Untuk Pererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

By 02 Dec 2016 21:11Berita Satuan
bra15-s1-nusantara

TNI bersama seluruh elemen dan komponen masyarakat berkolaborasi dalam pagelaran kegiatan “Nusantara Bersatu” yang bertajuk indahnya kebersamaan dalam perbedaan Bhinneka Tunggal Ika di lapangan Timika Indah Kota Timika, Rabu (30/11).

Kegiatan ini merupakan suatu ajang untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan nasional sebagai komponen bangsa Indonesia. Dengan motto “Indonesia milikku, milikmu, milik kita bersama, Bhinneka Tunggal Ika“, Nusantara Bersatu ini merupakan suatu wadah perwujudan persatuan dan kesatuan NKRI. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 1500 orang masyarakat Kab. Mimika dari berbagai komponen masyarakat.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan orasi kebangsaan Nusantara Bersatu yang mengangkat tema ”Bangkit Berjuang Untuk Indonesia Pahlawan, Kebanggaan Bersama Menjadi Indonesiamu, Indonesia Kami, Indonesia Kita Bersama Bhineka Tinggal Ika”.

Kegiatan dimulai dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan pembacaan ikrar oleh Ketua FKUB, Ignatius Adii. Acara kemudian dilanjutkan dengan orasi Wakil Bupati Mimika, Bapak Yohanes Basang, SE., MM yang mengajak masyarakat Timika untuk mengisi perjuangan dan melanjutkan nilai kepahlawanan dengan kegiatan positif serta menghargai perbedaan untuk menciptakan keindahan. Setelah itu dilanjutkan Ikrar setia kepada NKRI yang dibacakan Bapak Nurman Karupukaro dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Dalam acara itu juga dilaksanakan perjanjian yang dilanjutkan dengan penandatanganan di atas kain putih bersama oleh Muspida dan Muspida Plus serta seluruh elemen masyarakat yang hadir untuk menunjukan kesetiaan kepada NKRI.

Kegiatan tersebut ditutup dengan doa bersama lintas agama yang dipimpin oleh masing-masing tokoh agama, yang kemudian dilanjutkan dengan pawai kendaraan berkeliling kota Timika. (Pendam XVII/ Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Timika Gelar Kegiatan Nusantara Bersatu Untuk Pererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa