TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat Waghete Papua Ikrarkan Nusantara Bersatu

By 02 Dec 2016 21:15Berita Satuan
bra16-s1-nusantara

Koramil 1705-03/Waghete melaksanakan kegiatan serempak orasi ikrar Nusantara Bersatu demi keutuhan ke-Bhineka-an yang dipusatkan di lapangan Soeharto Waghete Distrik Tigi Kab. Deiyai, Waghete, Rabu (30/11).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kab. Deiyai yang mewakili Asisten I Simon Mote, Kepala Distrik Tigi Stefanus Mote S.Sos, Kepala Distrik Bowoubado Marion Dogopia S.Sos, Pabung Kab. Deiyai Mayor. Inf. Muh. Asis Tahir, Danramil 1705-03/WGT Kapten Inf. Mauhasan Loukaki, Kapolsek Tigi Ipda. Atte Harsat Muthalib, Ketua LMA Kab. Deiyai Frans Mote, Kepala Suku Distrik Tigi Yoseph Mote, Ketua FKPPI Kab. Deiyai Ferri Pakage.

Adapun Kegiatan tersebut diawali dengan jalan kaki yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kab. Dogiyai dengan membawa benner yang bertuliskan Indonesiaku, Indonesiamu Indonesia kita bersama.

Disela-sela apel Nusantara ini Wakil Bupati Kab. Deiyai membacakan amanat Bupati Kab. Dogiyai bahwa Pemerintah Kab. Dogiayai merasa bangga dan terharu atas kerja keras TNI/POLRI khususnya Kab. Deiyai yang sudah melaksanakan kegiatan Nusantara Bersatu serentak di seluruh NKRI dari Sabang Sampai Merauke.

Wakil Bupati juga menghimbau menghimbau dan mengajak kepada para masyarakat yang ada di Kab. Deiyai untuk bersama-sama menjaga kehidupan antar umat beragama.

“Mari kita sama – sama menjaga keutuhan NKRI lewat kerja sama seluruh lapisan masyarakat, jangan membeda – bedakan suku ataupun agama, apabila ada kegiatan agama sekecil apapun harus saling kerjasama, agar tercipta keharmonisan antar umat beragama seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat Waghete Papua Ikrarkan Nusantara Bersatu