TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Meriahnya Pawai Bhinneka Tunggal Ika di Jalan Malioboro Yogyakarta

By 01 Dec 2016 14:26Berita Satuan
18

 

Sekitar 8.000 orang masyarakat Yogyakarta dari berbagai elemen terlibat dalam acara Bhinneka Tunggal Ika Nusantara Bersatu yang digelar di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta, Rabu (30/11) pagi.

Widihasto Wasana Putra sebagai Koordinator acara mengungkapkan, ribuan massa berasal dari berbagai elemen dan kalangan di Yogyakarta. Acara yang bertema IndonesiaKu Untuk IndonesiaMu, Indonesia Kita, Bhinneka Tunggal Ika, Nusantara Bersatu tersebut merupakan gerakan kebangsaan yang diinisiasi berbagai elemen masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Acara ini sebagai wadah bela negara dari masyarakat, upaya untuk merawat ke Indonesiaan berdasarkan Pancasila, UUD 1945. Hal ini harus terus ditanamkan kepada masyarakat, supaya keutuhan NKRI tetap terjaga,” ujar Hasto.

Seluruh peserta Nusantara Bersatu mulai berkumpul sejak pukul 09.00 dan berjalan kaki dari Taman Parkir Abu Bakar Ali menuju Monumen Serangan Umum 1 Maret sekitar pukul 10.00 WIB. Hasto mengungkapkan, tak hanya berjalan bersama, namun para perserta bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Disamping itu juga dilakukan pembacaan Pembukaan UUD 1945, teks Pancasila serta orasi dari para tokoh masyarakat termasuk Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Meriahnya Pawai Bhinneka Tunggal Ika di Jalan Malioboro Yogyakarta