TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Operasi Bibir Sumbing Dan Katarak Bagi Rakyat Kurang Mampu

By 23 Dec 2016 12:53Kodam II/Sriwijaya
bra8-s1-sumbing

Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika ke-71 tahun 2016, Korem 044/Gapo menggelar bakti sosial kesehatan berupa operasi bibir sumbing dan operasi katarak bagi masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) bertempat di Rumah Sakit Dr. AK. Gani Kesdam II/Swj, Kamis (22/12/16).

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian untuk membantu warga masyarakat di wilayah Sumsel yang kurang mampu dalam hal kesehatan. Kegiatan bakti sosial kesehatan berupa operasi bibir sumbing dan operasi katarak ini merupakan wujud rasa kesetiakawanan sosial masyarakat ditangani oleh dokter-dokter berpengalaman dan dibantu perawat Rumah Sakit Dr. AK. Gani.

Operasi katarak, bibir sumbing dan pengobatan massal ini tidak dipungut biaya apapun. Sebanyak 50 orang pasien penderita terdiri dari 6 orang pasien cacat bawaan bibir sumbing yang mendapat tindakan operasi gratis pemulihan fisik wajah dengan menjalani operasi bedah plastik estetik dan rekonstruksi, dan sebanyak 44 orang pasien penderita katarak. Rasa syukur terpancar dari mereka dan keluarga atas penyelenggaraan operasi gratis ini.

Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak yang mewakili Danrem 044/Gapo dalam acara tersebut mengatakan, bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Sumsel. Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas antara Korem 044/Gapo dengan instansi pemerintah dan swasta dalam rangka memantapkan dan mengintegrasikan tekad pengabdian bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, terutama di wilayah Provinsi Sumsel.

Kegiatan bakti sosial seperti ini merupakan bagian dari Program pembinaan teritorial TNI AD khususnya dalam membantu tugas pemerintahan di daerah untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD. Sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat. Kedepan kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan ke berbagai daerah di wilayah Sumsel, sesuai sasaran yang telah direncanakan dan ditetapkan melalui proses saran masukan dari berbagai elemen masyarakat setempat. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Operasi Bibir Sumbing Dan Katarak Bagi Rakyat Kurang Mampu