TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Minta Maaf Akibat Ulah Oknum Prajurit

By 30 Dec 2016 10:08Berita Satuan
bra5-dam1

Pangdam I/BB  Mayjen TNI Lodewyk Pusung bersilaturahmi dengan Insan media pada acara “Kejuaran Lomba Tembak Pistol bersama Insan Media” di lapangan tembak Pranadika Wirasatya Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (29/12).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengucapkan terima kasih kepada para Insan media atas kehadirannya untuk mengikuti serta berpartisipasi pada kejuaraan lomba tembak pistol dalam rangka Silaturahmi antara Insan Media dengan Kodam I/BB. Dalam suasana yang penuh dengan keakraban dan kehangatan tersebut, Pangdam menyampaikan salam sambutannya, bahwa acara latihan menembak bersama bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara wartawan dengan TNI khususnya Kodam I/BB.

“Kami mengharapkan  dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta memunculkan petembak-petembak muda yang berbakat dan berprestasi selain  dari itu mudah-mudahan dengan kejuaraan lomba tembak pistol ini dapat lebih mempererat hubungan persaudaraan dan  terjalin tali silaturahmi sesama insan media dengan TNI.  Kegiatan ini bukan hanya untuk mengetahui siapa yang mendapat nilai terbaik dan menjadi juara. Akan tetapi, lomba menembak ini juga dapat menjadi sarana latihan yang baik bagi rekan-rekan Pers”, ungkap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung meminta maaf atas perilaku oknum anggotanya Sertu Muhibbat yang telah melakukan pemukulan terhadap personil BNN Kota Tanjungbalai Briptu Darwan Girsang, pada Rabu (28/12/2016) dinihari kemarin, Kepada wartawan, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung usai bersilaturahmi dan latihan menembak bersama dengan insan Media, kembali menegaskan bahwa kejadian yang sangat memalukan yang dilakukan oleh oknum prajurit TNI di kantor BNN Kota Tanjungbalai telah dilakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku di Pomdam I/BB.

Kronologisnya kejadian saat itu, pihak BNN Kota Tanjung Balai melakukan swepping narkoba di Hotel Suranta Permai, Jalan Sudirman, Tanjung Balai dan mengamankan beberapa orang pengunjung untuk diperiksa. Berselang beberapa lama oknum TNI  tersebut mendatangi kantor BNN Kota Tanjung Balai. Masih dalam penyataan Pangdam,  Pangdam I/BB menyebutkan bahwa pada saat itu pelaku langsung melakukan pemukulan terhadap salah seorang personel BNN Kota Tanjungbalai Briptu Darwan Girsang, tanpa terlebih dahulu menanyakan duduk persoalannya.

Atas kejadian yang memalukan tersebut, Pangdam I/BB menegaskan pihaknya telah memerintahkan agar Asintel Kasdam I/BB melakukan test urine terhadap pelaku. Benar saja dari hasil pemeriksaan urine dinyatakan positif. Untuk selanjutnya terhadap pelaku yang kini telah diproses oleh Pomdam I/BB  direkomendasikan untuk dipecat. Pada kesempatan tersebut, atas nama Kodam I/Bukit Barisan, sebagai Pangdam saya mohon maaf kepada rekan-rekan kepolisian atau BNN atas perbuatan tindakan oknum prajurit yang sangat memalukan tersebut. Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan secara khusus kepada Kepala BNN Sumut, Brigjen Pol Andi Loedianto telah kita sampaikan permohonan maaf dan meminta agar kepala BNN Sumut untuk membuat surat sebagai dasar bagi dirinya untuk melakukan pemecatan terhadap oknum tersebut.   Pangdam menegaskan, selama 2016 pihaknya telah melakukan pemecatan terhadap pesonel TNI di jajarannya yang terlibat dalam kasus narkoba. Itu dilakukannya agar para prajurit Kodam I/BB terbebas dari narkoba.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Dandenmadam I/BB, Wakapendam I/BB, para pejabat Kodam I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Minta Maaf Akibat Ulah Oknum Prajurit