TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Berikan Kenyamanan di Malam Perayaan Natal

By 26 Dec 2016 15:26Kodam Iskandar Muda
2-im-pangdam

Aceh. Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman menegskan bahwa kehadiran prajuritnya di malam perayaan Natal semata-mata untuk menciptakan rasa aman kepada Jamaat Kristiani saat melaksanakan perayaan Natal di seluruh wilayah Provinsi Aceh, Sabtu (24/12).

Hal tersebut ditegaskan Pangdam IM saat mengunjungi sejumlah gereja di Banda Aceh Aceh bersama Plt. Gubernur Aceh, Kapolda Aceh dan Forkopinda untuk memastikan kelancaran dan mengecek pengamanan Misa Natal di Aceh.

Pangdam menyatakan bahwa, TNI dalam hal ini Kodam Iskandar Muda mendukung penuh Polda Aceh dalam pelaksanaan pengamanan Natal hingga perayaan pergantian tahun 2016 meuju 2017.

“Kita ciptakan kondisi yang harmonis, aman, tenteram, nyaman dan damai di Aceh ini dengan menjaga perbedaan dalam wadah Ke-bhineka Tunggal Ika-an.

TNI bersama Polri akan memberikan kenyamanan kepada setiap umat Kristiani dalam menjalankan ibadah dengan mengawal setiap gereja-gereja diseluruh Aceh. Selain itu juga menjaga keamanan kendaraan para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Misa Natal” , tegas Pangdam.

Tugas TNI memberikan kenyamanan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat, khususnya kepada umat Kristiani di Aceh yang sedang merayakan natal.(Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Berikan Kenyamanan di Malam Perayaan Natal