TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Bersama Unsur Forkopimda Ziarah Ke Makam Syuhada Korban Tsunami

By 27 Dec 2016 13:01Kodam Iskandar Muda
2-im-ziarah

Memperingati 12 Tahun Gempa Bumi dan Tsunami Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berziarah ke makam Syuhada korban Tsunami di Makam Massal Ulee Lheue, Banda Aceh, Senin (26/12/2016).

Kuburan massal Ulee Lheue ini berdiri diatas tanah wakaf yang dibangun pada tahun 2008. Terdapat sekitar 14.264 jasad korban yang disemayamkan di tempat tersebut. Selain di Ulee Lheue terdapat banyak makam massal korban Tsunami lainnya yakni di Kabupaten Aceh Besar, antara lain di Sirion, Lambaro, dan Lampuuk.

Seusai ziarah, Pangdam beserta Forkopimda bertolak menuju ke Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Banda Aceh, dengan berjalan kaki menerima ceramah dari Imam Masjid Baiturrahim Ulee Lheu.

Melalui doa dan zikir bersama diharapkan dapat menghilangkan trauma dan kesedihan akibat musibah 12 tahun yakni 26 Desember 2004 lalu, yang mengakibatkan banyaknya korban jiwa.

Selain itu, agar diberi pertolongan Allah SWT untuk para Syuhada korban Tsunami khususnya, serta untuk kedamaian di bumi Serambi Mekkah.

Doa dan zikir bersama ini mengangkat tema “Majukan Negeri, Bangun Budaya Siaga Bencana Masyarakat”. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Bersama Unsur Forkopimda Ziarah Ke Makam Syuhada Korban Tsunami