TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM : Jadikan Pengalaman Sebagai Cambuk Pemicu Semangat

By 07 Dec 2016 13:14Kodam Iskandar Muda
bra2-s1-im

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman menerima kembali Tim Peleton Tangkas perwakilan Kodam Iskandar Muda di Markas Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, setelah selesai mengikuti kegiatan perlombaan Ton Tangkas TNI AD TA. 2016, yang berlangsung di Cipatat Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD, Senin (5/12/2016).

Pangdam IM dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa Tim Peleton Tangkas Kodam Iskandar Muda, pada periode II TA. 2016 ini, mengalami penurunan prestasi dibandingkan pada periode I TA 2016 lalu. Ini merupakan penurunan prestasi dari segi kuantitas prajurit Kodam IM.

“Walaupun demikian, dari segi kualitas ada kemajuan, tetap terus terpelihara kemampuan sebagai bentuk kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Berlatihlah dengan keras dan sungguh-sungguh, karena hanya dengan latihan kalian akan mampu meraih prestasi terbaik,” ujar Pangdam.

Pangdam juga mengatakan bahwa apa yang telah dicapai pada lomba kali ini, membuktikan bahwa upaya-upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Tim Peleton Tangkas Kodam Iskandar Muda, merupakan hasil evaluasi tahun sebelumnya.

Belum ada peningkatan bahkan terjadi penurunan, untuk itu, segera laksanakan evaluasi kembali.“Saya tekankan kepada para Komandan Satuan, agar selalu mengawasi anggotanya latihan, karena tidak ada prajurit yang hebat, yang ada prajurit terlatih supaya menjadi hebat,” tegas Pangdam.

“Satuan harus sering mengadakan Lomba Menembak, Garjas, Renmil antara tingkat regu, Peleton sampai tingkat Kompi, guna menciptakan prajurit yang handal dan profesional serta berprestasi,‘ ’tegas Pangdam IM.

“Apapun hasil pertandingan dan perlombaan yang telah dicapai pada lomba Ton Tangkas TNI AD periode II TA 2016, harus diterima dengan sikap sportif, pungkas Pangdam.

Dalam acara penyambutan ini, turut dihadiri oleh Kasdam IM, Irdam, Danrindam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Para Pa Ahli, LO – AU, LO – AL, Asisten Pangdam, Kabalak, beserta para Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda. (Pendam IM)

Pangdam IM : Jadikan Pengalaman Sebagai Cambuk Pemicu Semangat