TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM : Siapkan Generasi Penerus Bangsa yang Berkualitas

By 07 Dec 2016 12:09Kodam Iskandar Muda
bra8-s1-pangdam-im

Kependudukan adalah masalah krusial yang harus dipecahkan secara terpadu dan berkesinambungan, untuk itu perlu disiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas melalui program-program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Hal tersebut dikatakan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat memberi sambutan pada acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Keluarga Besar TNI, di Aula BKKBN Banda Aceh, Selasa (06/12/2016).

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, dalam 6 (enam) tahun terakhir jumlah penduduk dunia bertambah 1 (satu) miliar dan diperkirakan tahun 2017 jumlah penduduk dunia sudah mencapai 8 (delapan) miliar, sedangkan lahan pangan dan air berkurang karena daya tampung bumi hanya tujuh miliar penduduk.

“Di forum Rakorda ini kita bersepakat bagaimana meningkatkan percepatan pencapaian sasaran, peningkatan kualitas terkait dengan tiga fungsi BKKBN yaitu, kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan keluarga. ‘’ujar Pangdam.

Pangdam menyampaikan, TNI dan BKKBN sudah lama menjalin kerja sama yang wujudnya berupa pembangunan sarana pendidikan keluarga, seperti Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di tiap-tiap satuan. “Ini harus dipadukan dengan program Pemerintah Daerah baik di tingkat Provinsi, Kabupaten ataupun di Kecamatan,”ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Kakesdam IM, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Waaster, para Dandim, Kasiter Korem dan Mitra Kerja BKKBN.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM : Siapkan Generasi Penerus Bangsa yang Berkualitas