TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IV/Dip Hadiri Open House Di Kediaman Danrem 073/Mkt

By 27 Dec 2016 15:49Kodam IV/Diponegoro
3-dpn-open-house

Menyambut Natal Komandan Korem 073/Mkt melaksanakan Open House di kediaman. Kegiatan Open House dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Kasrem 073/Mkt, Dandim 0714/Salatiga, para Kasi/Pasi Korem 073/Mkt serta Dan/Kasatdisjan Jajaran Korem 073/Mkt.

Komandan Korem 073/Mkt Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.IP., M.Si., menyampaikan, “Selaku umat yang beragama, saya memandang momen Natal, adalah saat yang tepat untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus juga Natal akan membawa damai sejahtera dan sukacita serta pembaharuan dan pemulihan iman pada setiap orang tanpa terkecuali.”

“Seperti telah kita ketahui, Natal merupakan peristiwa kelahiran Juruselamat bagi umat Kristiani ke dalam dunia. Hal itu sebagai wujud solidaritas, kesetiakawanan dan kasih Allah kepada manusia. Untuk menyelamatkan dan mengangkat manusia dari belenggu dosa,” kata Danrem.

“Dengan merenungkan peristiwa Natal, kita dapat menarik butir-butir makna dan semangat yang patut kita teladani untuk memperkaya kehidupan batin kita. Yaitu kecintaan dan kesederhanaan, keuletan dan semangat juang, kebersamaan dan kepedulian yang tinggi yang mewarnai peristiwa kelahiran Yesus Kristus. Itulah yang dapat dijadikan teladan dan sumber motivasi bagi kita semua, dalam menghadapi berbagai permasalahan kehidupan serta melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat.
Sebagai sesama anak bangsa, kita harus mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Danrem.

“Semuanya itu dapat tumbuh subur, apabila setiap umat Kristiani menyadari bahwa Natal merupakan wujud dari persatuan dan kesatuan antara Tuhan dan manusia. Dalam kaitan inilah perlu ditumbuhkembangkan semangat dan nilai-nilai luhur keagamaan yang dapat memperkokoh rasa kecintaan dan kebersamaan antar sesama umat beragama,” pungkas Danrem. (Penrem 073)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IV/Dip Hadiri Open House Di Kediaman Danrem 073/Mkt