TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdivif-2/Kostrad Lepas Peleton Beranting Yonif 511/DY

By 18 Dec 2016 18:44Berita Satuan
6

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif)-2/Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto bertindak sebagai Inspektur Upacara pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya I Batalyon Infanteri (Yonif) 511/ Dibyatara Yudha, bertempat di Dodikjur Rindam V/Brawijaya, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (17/12/2016).

Upacara diawali pembacaan amanat dari Panglima Sudirman dan Ikrar Corp Infanteri, serah terima simbol Infanteri dan Kodam V/Brawijaya.

Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan, kegiatan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini adalah tradisi Korps yang dilaksanakan setiap tahun menjelang Hari Infanteri. “Tradisi Korps ini untuk terus menggelorakan semangat kejuangan yang tercermin dalam berbagai peristiwa heroik yang melibatkan pasukan jalan kaki dibawah pimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman,”katanya.

Pangdivif menyampaikan, kegiatan ini juga melibatkan para prajurit Infanteri yang didukung oleh masyarakat, Kepolisian dan unsur Pemda. “Hal ini mencerminkan betapa dekatnya TNI dengan komponen bangsa lain yang selalu menjalin komunikasi dan silahturahmi, sehingga tercipta hubungan  dan emosional yang erat,”ujarnya.

“Kita bersyukur, kebersamaan yang dilakukan TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dalam membantu mengatasi berbagai persoalan di wilayah selama ini selalu bersinergi. Demikian juga berkaitan dengan Kamtibnas, Polda Jatim selalu menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik dalam menyikapi berbagai potensi ancaman keamanan. “Kerjasama ini sangat diperlukan untuk mendukung percepatan dan pemerataan pembangunan, pengentasan kemiskinan dan terciptanya kondisi aman dan rasa aman masyarakat, “pungkas Mayjen TNI Benny Susianto.

Hadir dalam upacara tersebut Danrindam V/Brw Kolonel Inf Yufti Sanjaya, para Asisten Divif 2/Kostrad, Dandim 0833/Kota Malang, Dandim 0818/Kabupaten Malang, Lanal Malang Letkol (L) Agus, Kapolres Malang Kompol Untung, Wakadenbipor Polda Jatim Kompol Santuso, Para Dan/Kabalakdam V/Brw serta Jajaran Pemda Kota/Kabupaten Malang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdivif-2/Kostrad Lepas Peleton Beranting Yonif 511/DY