Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI : Pengamanan Terpadu Ciptakan Perayaan Natal Aman dan Damai

Dibaca: 170 Oleh 26 Des 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kami datang bersama-sama disini, tujuannya hanya ingin mengucapkan Selamat Natal. Semoga Kasih dan Damai Natal menyertai Bapak, Ibu dan saudara-saudara sekalian, hari ini dan seterusnya.

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat meninjau malam perayaan Natal di Gereja Katedral, Sawah Besar Jakarta Pusat, Sabtu (24/12) malam.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, yaitu Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan, Kakor Brimob Irjen Pol Robby Kaligis, Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H., dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan rasa gembira, karena perayaan Natal tahun ini berjalan dengan tertib, aman dan damai. “Saya bersama Menteri Dalam Negeri, Kapolri dan semuanya, sudah meninjau langsung perayaan Misa Natal ke Gereja-Gereja yang ada di wilayah Jakarta, dan saya turut bergembira,” ujarnya.

Baca juga:  Cegah Aktivitas Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Laksanakan Sweeping di Perbatasan

Terkait pengamanan Natal, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa, keterpaduan pengamanan perayaan malam Natal ini bukan hanya dari aparat TNI dan Polri saja, tetapi ada unsur lain yang ikut serta dalam pengamanan ini seperti Pramuka, Banser, Satpol PP dan yang lain-lainnya. “Saya yakin di Gereja yang lain juga seperti ini, ini suatu keindahan yang luar biasa,” katanya.

Sebelum meninjau malam perayaan Natal di Gereja Katedral, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta rombongan, melaksanakan peninjauan pengamanan Misa malam Natal di Gereja-Gereja wilayah Jakarta, seperti Gereja HKBP Menteng, Gereja Reformed Injil Indonesia Kemayoran, Gereja Immanuel Gambir dan Gereja Katedral Sawah Besar.(Puspen TNI)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel