TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI Tinjau Satgas TNI Bersihkan Puing Masjid At-taqarubTrienggading

By 13 Dec 2016 13:43Kodam Iskandar Muda
10

PIDIE JAYA-  Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman meninjau langsung prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas Rekontruksi dan rehabilitasi penanggulangan bencana pasca gempa Pidie Jaya yang sedang membersihkan reruntuhan bangunan Masjid  At Taqorub di Kecamatan Trienggading, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Senin (12/12/16).

Panglima TNI melihat dan mengetahui langsung secara dekat prajuritnya yang sedang melaksanakan percepatan pembersihan puing-puing bangunan dilapangan. “Segera adakan pembersihan, agar tempat-tempat lain dapat segera dibangun. Saya kerahkan prajurit TNI beserta alat beratnya bekerja dengan masyarakat yang ada untuk membersihkan puing- puing yang ada termasuk masjid ini”, terang Gatot Nurmantyo.

Dalam kesempatan itu pula Panglima TNI menyampaikan bahwa sebelum tanggap darurat selesai, semua tempat sudah bersih dan dapat dilakukan pembangunan kembali sehingga kesan terkena dampak gempa sudah tidak ada lagi. “Sebelum tangap darurat selesai, semua tempat harus sudah bersih dan dapat dilakukan pembangunan kembali sehingga kesan terkena dampak gempa sudah tidak ada lagi,” terang Panglima TNI.

Dihari ke tiga pelaksanaa rekontruksi dan rehabilitasi pasca gempa Pidie Jaya, Satgas TNI berkerja cepat, secara terus menerus melakukan pembersihan puing reruntuhan bangunan. Tidak hanya bangunan masjid atau sarana ibadah saja, tetapi juga bangunan ruko dan rumah warga korban gempa.

Pembersihan puing bangunan dilakukan dengan cepat ini dimaksudkan untuk mengilangkan trauma psikologis masyarakat dan kesan terkena dampak gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu. Dengan demikian masyarakat segera bangkit untuk dapat melaksanakan kegiatan rutin menjalankan  kehidupan sehari-hari.

Setelah meninjau Satgas TNI yang sedang bekerja, Panglima TNI dan Pangdam IM beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke beberapa lokasi termasuk di Masjid Kuba, Kecamatan Meurud, dan Pondok Pesantren Mudi Mesra kec. Samalanga Kab. Bireuen.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Tinjau Satgas TNI Bersihkan Puing Masjid At-taqarubTrienggading