TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI : Tugas Mulia Prajurit TNI-Polri Berikan Rasa Aman dan Nyaman

By 23 Dec 2016 12:46Puspen TNI
bra13-s1-panglina

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa tugas Prajurit TNI-Polri merupakan tugas yang sangat mulia, karena memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh saudara-saudara kita, sebangsa dan setanah air yang akan merayakan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dihadapan 3.511 personel TNI-Polri pada Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2016, dalam rangka pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12).

Panglima TNI menyatakan bahwa, kita bertugas untuk mewujudkan rasa aman, nyaman dan damai bagi saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah perayaan Natal pada tanggal 25 Desember tahun 2016, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita di seluruh tanah air untuk merayakan pergantian tahun, dari tahun 2016 berganti menjadi tahun 2017.

Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, pelaksanaan Apel Gabungan Operasi Lilin 2016 merupakan kerja sama TNI dengan Polri untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. “Saya ingatkan kepada Prajurit TNI dimanapun berada, lakukan tugas yang mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan kebersamaan yang dilandasi dengan niat tulus dan ikhlas,” tegasnya.

Usai menyampaikan pengarahannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan “Selamat Hari Ibu”. Menurutnya, Ibu adalah makhluk yang sangat luar biasa dan Ibu adalah sosok wanita yang sangat mulia. “Seorang Ibu harus berjuang dengan mati-matian, kalau mau melahirkan anaknya, serta merawat dan mendidik anaknya dengan penuh kasih sayang,” ucapnya.

“Oleh karenanya, Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, memberikan keringanan kepada Ibu yang baru melahirkan anaknya, dan selama nifas dibebaskan untuk melaksanakan shalat dan sebagainya, itu bertujuan hanya untuk berkosentrasi kepada anaknya,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, Kapolda Metro Irjen M. Iriawan Jaya, Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, Dankor Brimob Irjen Pol. Murad Ismail dan Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono. Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H. (Puspen TNI).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI : Tugas Mulia Prajurit TNI-Polri Berikan Rasa Aman dan Nyaman