TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Partisipasi Kostrad pada Korban Banjir Bima

By 26 Dec 2016 15:36Berita Satuan
4-kostrad-bantuan

Upacara pemberangkatan satuan tugas (Satgas) Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Bima NTB berlangsung di Dermaga Ujung Armatim Surabaya, Minggu (25/12). Bertindak sebagai Inpektur upacara Kepala rumah sakit RSAL dr. Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr. IDG Nalendra.

Satgas gabungan ini bertujuan untuk membantu korban banjir Bima serta pemulihan sarana prasarana yang terkena banjir. Kostrad turut berpartisipasi dan tergabung dalam Satgas PRCPB sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

Dalam upacara pemberangkatan ini dipimpin oleh Komandan upacara Kolonel Kes Puji yang diikuti oleh personel gabungan TNI yang siap untuk diberangkatkan terdiri dari prajurit Kostrad 100 orang, Marinir 100 orang dan Paskhas TNI AU 31 orang. Satgas PRCPB membawa kendaraan berbagai jenis guna membantu proses evakuasi korban dan pemindahan barang terdiri dari 1 unit mobil dinas Dansatgas, 2 unit Ambulance, 9 unit truk serta berbagai perlengkapan medis seperti rumah sakit lapangan. Pemberangkatan Satgas menggunakan KRI Teluk Bintuni 520 menuju pelabuhan Bima dilakukan pada hari ini pukul 13.00 WIB.

Laksamana Pertama TNI dr. IDG Nalendra dan juga selaku Dansatgas menekankan, salam melaksanakan tugas ini agar seluruh prajurit selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan tugas ini adalah suatu pengabdian yang mulia.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pangarmatim, Danguspurla, para Asisten Pangarmatim serta Waasops dan Waaslog Kasdivif 2 Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Partisipasi Kostrad pada Korban Banjir Bima