TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Lingkungan Perbatasan, Kostrad Gelar Penghijauan

By 30 Dec 2016 10:18Berita Satuan
bra1-tanem

Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad menyelenggarakan Apel Kesadaran dan Penghijauan di wilayah perbatasan, bertempat di Desa Sunkaen, Kec. Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU),Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (28/12/2016). Bertindak sebagai Irup Bupati TTU Bapak Raymundus.

Dalam amanat singkatnya, Irup menyampaikan, “Penghijauan ini merupakan wujud kepedulian kita semua untuk menjaga kelestarian lingkungan di wilayah perbatasan RI – RDTL. Juga berguna untuk menyimpan cadangan air, filter udara serta kayunya dapat dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat nantinya”.

Kegiatan ini dimulai Pukul 09.00 WITA, diawali dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Bupati TTU, Dansatgas Yonif Raider 321/GT, Kasdim 1618/TTU, Wakapolres Kab.TTU dan Kepala BRI Cabang Kefamenanu di Kantor Camat Bikomi Nilulat.

Penghijauan dilakukan di wilayah Kec. Bikomi Ninulat seluas 45 hektar dan ditanami dengan 20 ribu bibit pohon kayu yang beraneka ragam dengan ukuran 30 – 50 cm. Selanjutnya kegiatan penanaman ini dilakukan secara bersama-sama oleh Satgas, perangkat Kecamatan serta dibantu oleh sekitar 300 orang masyarakat setempat.

Dengan cepat dan serempak kegiatan ini dapat diselesaikan sampai pada pukul 13.00 WITA. Kegiatan dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (Penkostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Lingkungan Perbatasan, Kostrad Gelar Penghijauan