TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peleton Beranting Hijaukan Tiap Etape

By 19 Dec 2016 13:58Berita Satuan
bra7-s1-hijaukan

Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ke X Yonif 116/ GS melakukan penanaman pohon mangga di desa Kedai Lintung Kecamatan Senagan Timur, Nagan Raya Aceh, Minggu (18/12/16).

Penanaman pohon mangga itu dilakukan langsung oleh Danyonif 116/Garda Samudera Mayor Inf Wahyu Ramadanus Suryawan, S.Sos beserta para tokoh masyarakat setempat dan Peleton inti Yonif 116/ GS.

Gerakan tanam pohon tersebut menyertai pelaksanaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ ) dalam rangka HUT Infantri ke 68 Tahun 2016. Danyonif 116 mengatakan, penanaman pohon ini tidak hanya dilaksanakan di Kedai Lintung saja, namun juga di tempat yang menjadi etape Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya berikutnya.

“Ada 25 batang bibit mengkudu, jambu air, jeruk dan mangga, untuk hari ini kita lakukan penanaman 10 batang secara simbolis, selebihnya pohon diserahkan kepada warga untuk ditanam,” kata Wahyu.

Diharapkan, gerakan penghijauan ini juga mendapat dukungan masyarakat luas dengan ikut serta menanam pohon di lingkungan rumah masing-masing warga. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peleton Beranting Hijaukan Tiap Etape