Skip to main content
Berita Satuan

Peleton Beranting Hijaukan Tiap Etape

Dibaca: 58 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ke X Yonif 116/ GS melakukan penanaman pohon mangga di desa Kedai Lintung Kecamatan Senagan Timur, Nagan Raya Aceh, Minggu (18/12/16).

Penanaman pohon mangga itu dilakukan langsung oleh Danyonif 116/Garda Samudera Mayor Inf Wahyu Ramadanus Suryawan, S.Sos beserta para tokoh masyarakat setempat dan Peleton inti Yonif 116/ GS.

Gerakan tanam pohon tersebut menyertai pelaksanaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ ) dalam rangka HUT Infantri ke 68 Tahun 2016. Danyonif 116 mengatakan, penanaman pohon ini tidak hanya dilaksanakan di Kedai Lintung saja, namun juga di tempat yang menjadi etape Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya berikutnya.

“Ada 25 batang bibit mengkudu, jambu air, jeruk dan mangga, untuk hari ini kita lakukan penanaman 10 batang secara simbolis, selebihnya pohon diserahkan kepada warga untuk ditanam,” kata Wahyu.

Diharapkan, gerakan penghijauan ini juga mendapat dukungan masyarakat luas dengan ikut serta menanam pohon di lingkungan rumah masing-masing warga. (Pendam IM)

Baca juga:  Asrenum Panglima TNI Paparkan Peran Industri Strategis Dalam Penguatan TNI

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel