Skip to main content
Kodiklat

Pendidikan Suspajemen Madya Rumkit Ditutup Wadan Pusdikkes

Dibaca: 174 Oleh 07 Des 2016Desember 13th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Wakil Komandan (Wadan) Pusdikkes Kodiklat TNI AD Letkol Ckm dr. I Nyoman Linggih menutup Pendidikan Kursus Perwira Manajemen Madya Rumah Sakit (Suspajemen Madya Rumkit) tahun 2016 di Aula Anggatra Usadha Ksatrya Pusdikkes Kodiklat TNI AD,  Selasa (6/12).

Dalam amanat Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto yang dibacakan oleh Wadan Pusdikkes mengharapkan agar pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh selama berada di lembaga pendidikan ini khususnya yang terkait dengan manajemen rumah sakit  dapat dikembangkan dan diaplikasikan serta diaktualisasikan dalam tugas di satuan masing-masing.

Lebih lanjut Komandan Kodiklatad menyampaikan bahwa tuntutan tugas ke depan akan terus berubah dari waktu kewaktu kearah yang semakin baik, artinya bahwa masyarakat  yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit militer, harus merasa puas  baik secara fisik maupun psikologis.

Selain itu dikatakannya, mengelola Rumah Sakit merupakan sebuah sinergi yang membutuhkan berbagai disiplin ilmu dan keahlian, kesiapan instalasi kesehatan dan tanggung jawab yang tinggi. Tugas ini sungguh tidak mudah karena hasil kerjanya terkait langsung dengan kualitas dan derajat kesehatan yang akan berpengaruh langsung pada prestasi kerja personel tersebut.

Baca juga:  Pangdam XVI/Pattimura Kunker ke Maluku Tenggara, Serbuan Vaksin Jadi Agenda Utama

Oleh karena itu, sebagai Perwira lulusan Suspajemen Madya Rumkit harus mampu mengembangkan wawasan pengetahuan, cara berpikir, menganalisa suatu permasalahan serta mengambil suatu keputusan yang tepat ditengah situasi dan dinamika yang berkembang cepat sesuai dengan tanggung jawabnya.

Hasil didik Suspajemen Madya Rumkit ini  memiliki kualifikasi jabatan setingkat Golongan V sebagai Karumkit Tk .III dan Kabag/Kasubinstal/Kaunit di bidang Pelayanan Kesehatan dan penunjang kesehatan di Kecabangan Kesehatan (Pusdikkes/Peneranghan Sdirum Kodiklat TNI AD.)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel